Kapal Selam Hilang, Tagar PrayforKRINanggala402 Banjiri Twitter

Tagar PrayForKRINanggala402 bergema di jagat Twitter
Sumber :
  • Twitter/Istimewa

VIVA – 

Kapal selam milik Indonesia masih hilang kedalaman perairan Bali sejak Rabu, 21 April 2021 pekan ini. Keselamatan 53 awak kapal KRI Nanggala 402 itu kemudian jadi perhatian masyarakat. Pada Sabtu, 24 April 2021 tagar #PrayforKRINanggala402 menjadi trending Twitter Indonesia sejak dini hari hingga pagi.

Banyak tokoh dan figur publik yang juga memasang tanda PrayforKRINanggala402 di laman media sosial masing-masing. Ada 53 orang yang dinanti keluarga mereka. Dikahwatirkan pasokan oksigen yang ada di KRI Nanggala akan habis paling lambat dalam 3 hari setelah kapal selam itu hilang kontak.

Selain tagar #PrayforKRINanggala402, tagar #PrayForNanggala402 juga cukup banyak digunakan netter di jagat Twitter.

"Fantasy while we are streaming pls let's pray for a  while for all 53 crews onboard the KRI Nanggala 402 submarine. They've been reported missing since april 21st. According to the findings, they only have oxygen until Saturday 3am." tulis akun @jiungtakshines dalam akun Twitter.

"Temen temen jangan lupa doain, om om yang ada di kapal nanggala 402 yaLoudly crying faceFolded hands semoga malem ini, jam 9 an udah ketemu terus di angkut ke daratan, oksigen tersedia di kapal sampai 72 jam aja // sampe besok sabtu jam 03:46 aja, setelah itu terserah yang di atas. Loudly crying faceLoudly crying faceFolded handsFolded hands," dituliskan akun @jeeennooo di Twitter.

KRI Nanggala 402 diberitakan hilang kontak sejak Rabu pekan ini setelah. Pencarian kapal selam itu kemudian disampaikan bukan hal mudah mengingat kapal selam yang berada di kedalaman laut. Harapan dan ucapan doa lalu mengalir dari warga Indonesia berharap para awak bisa ditemukan dalam kondisi selamat.