Viral Video 'Balada Cinta Munarman", Tokoh NU Respons Bijak

Video viral pria diduga Munarman di sebuah hotel
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Jagat media sosial Twitter hari ini dihebohkan dengan sebuah video pendek dengan judul "Balada Cinta Sekjen FPI Munarman 20 Jam Bersama Lily Sofia" yang beredar di media sosial. Namun merespons hal itu, salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) membela Munarman.

Akun Twitter #RakyatAkalSehat @abirekso mengunggah gambar Munarman dengan seorang wanita yang disamarkan wajahnya, dengan tulisan "Al-Kisah Kimpoy Zinah ala Bandit. Ada Apa Dengan Munarman".

“Telah lulus sensor film dokumenter bertema; Al-Kisah Kimpoy Zinah Ala Bandit. Dengan jilid pertama berjudul “Ada Apa Dengan Munarman. Yang penting jegut Lurrr. Teman-teman yang berakal dan budiman tolong di RT keras ya,” tulis akun @abirekso dikutip pada Kamis, 29 April 2021.

Kemudian tokoh Nahdlatul Ulama (NU), KH. Nadirsyah Hosen atau akrab disapa Gus Nadir membela mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman yang diserang lewat video balada cinta tersebut. Menurut dia, setiap pihak harus fokus pada persoalan hukum yang diduga dilakukan Munarman. Bukan malah menyerang hal pribadi.

Aduuh bro @abirekso jangan beginilah. Fokus saja pada tindak pidana yang dituduhkan ke Munarman. Ikuti dan kawal proses hukumnya. Urusan moral pribadi yang bersangkutan, bukan urusan kita. Gak harus gini lah,” kata Gus Nadir dikutip dari Twitter.

Diketahui, dalam video pendek yang telah diunggah, Kamis, 29 April 2021. Tampak seorang perempuan yang mengenakan jilbab memesan kamar di meja resepsionis. 

Video itu berisi keteragan alur tulisan yaitu "Lily berkomunikasi dengan munarman berada di luar hotel sambal check in. Dia memberitahu bahwa chek ini di kamar 701. Setelah Lily menuju kamar. Munarman langsung menuju kamar 6 menit kemudian. Terlihat dalam video itu, Lily terlebih dahulu memasuki lift kemudian disusul Munarman. Lalu, setelah 20 jam berselang mereka chek out bersama. Munarman masih menggunakan baju yang sama. Tingkah Munarman mengecek sekeliling. Terlihat juga mereka bergandengan tangan ke lift".

Rekaman video pendek yang disebarkan sampai disitu. Ditampilkan pula tunggu episode berikutnya kisah syahwat Caketum FPI Munarman.

Salah satu kuasa hukum Munarman, Azis Yanuar mengatakan jika video tersebut belum terbukti kebenarannya kalau yang dimaksud adalah sosok kliennya.

“Ghibah itu Menambah pahala beliau apalagi di bulan ramadhan. Alhamdulillah,” kata Azis.