Ngakak, Sapi 'Gantiin Polisi' di Jalan, Netizen: Gak Jadi Mudik

Sapi di tengah jalan bikin para pengendara berhenti (Foto/Instagram/lambe_turah)
Sumber :

VIVA – Viral video seekor sapi berada di tengah jalan membuat para pengendara berhenti. Para pengemudi mobil maupun motor tidak ada yang berani melewatinya.

Sementara sapi itu terlihat kebingungan di tengah keramaian mobil dan motor. Sapi dengan posisi melintang sesekali menengok ke arah kanan dan kiri sambil berdiam di tengah jalan beraspal itu.

Dalam rekaman video tersebut terdengar teriakan, "Sapi ngamuk...wakakak," begitu suaranya. 

Akibat ulah sapi di tengah jalan, terjadi penumpukan kendaraan baik dari arah Utara maupun Selatan sapi. Antrean mobil dan motor mengular. Tampak seperti orang mudik yang terhalang jalannya.

Video kejadian sapi itu diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah. "Naah kan ga jadi mudik pada...," tulis lambe_turah pada caption-nya, Senin (10/5).

Peristiwa itu sendiri belum diketahui tepatnya di mana. Di sana terekam jalan beraspal yang bisa dilalui dua arah kendaraan. Kiri-kanan dipenuhi rumput dan pohon sawit. Terlihat juga mobil berseri AD.

Yang pasti peristiwa ini mengundang tawa netizen. Mereka mengaitkan sapi dan polisi dalam efektivitas menjaga para pejuang mudik yang sulit dikendalikan.

"Jadi harus nya pemerintah ga harus menyiapkan polisi atau tentara atau satgas covid di jalan jalan. Cukup kasi sapi aja dijalan," ujar netizen robymu_smg.

"Sama pemerintah gak takut, sama sapi takutnya. jangan sampe tu sapi kita angkat jadi pemerintah nih. hidup sapiku untukmu," tegas kopinyabre.