Viral Wanita Seksi Ngamuk di Cilegon, Polisi: Tidak Patuhi Prokes

Seorang wanita marah-marah karena dilarang wisata oleh petugas.
Sumber :
  • VIVA/ Yandi Deslatama.

VIVA – Viral video di media sosial, seorang pengendara mobil wanita cantik bersitegang dengan petugas di pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Saat itu, ada kebijakan penutupan destinasi wisata sesuai instruksi Gubernur Banten.

Kapolres Cilegon, Ajun Komisaris Besar Polisi Sigit Haryono mengatakan petugas di lokasi ketika itu tengah mensosialisasikan instruksi Gubernur Banten soal penutupan tempat wisata.

”Petugas yang ada di lapangan melaksanakan sosialisasi tentang instruksi Gubernur Banten tentang penutupan destinasi wisata dan meminta masyarakat untuk kembali ke rumah demi keselamatan bersama dan menekan angka penyebaran COVID-19, akan tetapi penumpang mobil tersebut marah dan melawan petugas," kata Sigit kepada wartawan, Senin 17 Mei 2021.

Sementara, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Banten, Komisaris Besar Polisi Edy Sumardi menyayangkan aksi penumpang tersebut. Dia menjelaskan, apa yang dilakukan oleh petugas merupakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur Nomor: 556/901-Dispar/2021 tentang penutupan sementara destinasi wisata dampak libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Banten.

Penutupan sementara tempat wisata sebagai upaya Pemerintah Provinsi Banten dalam mencegah penularan COVID-19.

"Seperti yang kita lihat pada video yang beredar tersebut, para penumpang di mobil tersebut tidak menggunakan masker dan jelas itu tidak mematuhi prokes. Dia juga tidak mau diputarbalikkan oleh petugas sampai mengeluarkan kata-kata yang kasar. Namun, petugas di lapangan menanggapinya dengan sabar dan humanis," kata Edy menambahkan.

Sebelumnya, pengendara dan penumpang mobil Toyota Vios warna abu-abu bernomor polisi A 1330 TH sempat bersitegang dengan polisi dan petugas dishub di pertigaan JLS Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Videonya viral di media sosial seperti Tiktok.

Pengendara mobil itu seorang pria yang mengenakan kemeja warna hitam biru dan celana pendek. Kemudian, penumpangnya seorang wanita cantik, berkulit putih, berambut panjang berwarna cokelat. Wanita itu mengenakan celana hitam dan baju tanpa lengan. 

Dalam video viral, sang wanita saat ditanyai personel Dishub Cilegon, tampak marah-marah. Bahkan, ia sempat banting pintu mobil dan menunjuk-nunjuk petugas. Dia beralasan mau pergi ke Anyer untuk bertakziyah. Pun, sopir sempat melajukan mobil hingga menabrak barier pembatas jalan saat ditanyai oleh polisi.