Viral 3 Emak-emak Marah-Marah, Bikin Iwan Fals Bingung

Viral Tiga emak-emak marah-marah (Instgaram/ndorobeii/lambe_turah)
Sumber :

VIVA – Dalam sepekan ini video emak-emak marah-marah viral di media sosial. Terekam mereka memaki-maki polisi dan ada juga yang marah-marah kepada petugas kurir.

Aksi emak-emak ini mengundang komentar banyak netizen. Tak lepas musisi Indonesia Iwan Fals ikut terusik atas kejadian aksi emak-emak ini.

"Perasaan akhir2 ini di medsos, banyak emak2 yg marah2 ya, apa cuma perasaan saya saja," tulis Iwan Fals pada akun Twitternya @iwanfals, Senin (16/5).

Cuitan Iwan Fals cukup beralasan. Di suasana lebaran apalagi setelah puasa Ramadan, seharusnya hati ini menjadi adem. Emosi kendali dan saling memaafkan.

Tapi kenyataannya terbalik. Lebih parah lagi ini menimpa emak-emak yang dikenal memiliki kesabaran tingkat dewa.  Namun, di zaman now kayaknya tak berlaku.

Inilah deretan emak-emak yang marah-marah viral di media sosial. 

1. Emak-emak Marah ke Polisi di Sukabumi

Emak-emak berjilbab ini marah saat mobilnya diperiksa polisi karena aturan COVID-19. Dalam video yang viral memperlihatkan pengendara mobil bernomor polisi B 1364 URW memaki-maki petugas kepolisian seperti diunggah Instagram @ndorobeii.

Peristiwa itu terjadi di pos penyekatan perbatasan antara Sukabumi dan Bogor, Sabtu (15/5/2021). Belakangan emak-emak yang marah-marah ini meminta maaf ke polisi.

2. Emak-emak Marah-marah ke Polisi di Cilegon
Emak-emak yang satu ini masih terlihat muda. Bahkan masih cocok disebut mama muda. Namun, reaksinya yang emosional saat diperiksa polisi layak juga dimasukan sebagai emak-emak. 

Mobil yang ditumpangi emak-emak ini ingin ke Pantai Anyer, namun polisi meminta putar arah karena kebijakan COVID-19. Emak-emak ini marah ke petugas penyekatan setelah diminta putar arah di Pos Penyekatan JLS Ciwandan, Kota Cilegon, Minggu (16/5), sebagaimana diposting akun @ndorobeii.

3. Emak-emak Marah-marah ke Kurir
Yang satu ini lain lagi. Kejadiannya bukan di jalan raya. Tapi di rumahnya sendiri. Emak-emak sudah berumur ini terekam video marah-marah kepada kurir yang mengantarkan barangnya seperti diposting di instagram @lambe_turah..

Emak-emak berjilbab cokelat ini merasa pesanannya tidak sesuai, namun ia marah ke petugas kurir. Bahkan anaknya emak-emak yang berada di sampingnya ikut memarahi si kurir. 

Itulah deretan emak-emak marah yang viral di media sosial dan mengundang komentar lucu netizen.

"Emang gitu bang, mungkin karena pas lebaran hari pertama makan rendang tapi yg digigit lengkuas," komen warganet @Prongs_87 pada kolom komentar akun Iwan Fals.