Viral Wakil Rakyat Liburan, Akhirnya Minta Maaf kayak Emak-emak

Viral wakil rakyat liburan ke Pantai (TikTok/dederohanaputra)
Sumber :

VIVA – Di tengah larangan jalan-jalan ke tempat wisata, ini ada anggota DPRD Banten malah mempertontonkan liburan ke pantai. Tak kalah hebohnya dengan emak-emak yang marah karena diadang polisi.

Namun, kali ini pemandangannya berbeda. Anggota DPRD ini tidak marah-marah ke polisi. Malah dia bisa lolos ke tempat lokasi. Dan puncaknya, ia heboh berbagi kegembiraan saat sampai di lokasi wisata di akun TikToknya @dederohanaputra.

Dalam videonya itu, anggota DPRD yang bernama Dede Rohana Putra ini mengenakan kaos merah dengan latar belakang pemandangan kolam renang dan laut. Ia kemudian mulai bicara: 

"Untuk masyarakat Banten  gak usah liburan ke pantai ya, sudah saya wakilin sebagai anggota DPRD, mewakili masyarakat liburan, kalau gak diwakili nanti ramai pantainya."

Aksi dan gaya anggota DPRD di tempat wisata ini diunggah ulang di akun Instagram @lambe_turah, Senin (17/5). Karena di akun TikTok anggota DPRD-nya sudah dihapus.

Atas gaya heboh wakil rakyat ini mengundang kritik netizen di tengah pemerintah melarang wisata dalam upaya pencegahan COVID-19. Akibatnya, anggota DPRD dari PAN ini memberikan klarifikasi soal kepergiannya ke tempat wisata di akun TikToknya. 

"Buat pengguna media sosial, tak usah alergi kalau ada yang kritik atau muji. walaupun ada konsekwensinya."  

Dalam tulisan videonya juga ada keterangan, "jika melihat semua dari sisi negatif, maka semua negatif. kalau masyarakat tersinggung, saya mohon maaf. saya hanya menghibur dan sosialasi hindari kerumunan."

Namun, klarifikasi ini tampaknya kurang cukup bagi netizen yang masih kecewa dengan perilaku wakil rakyat yang tidak memberi contoh malah bersenang-senang di tempat liburan dan keramaian.

Wakil rakyat ini pun akhirnya sekali lagi meminta maaf dengan menggelar jumpa pers. "Konferensi Pers terkait video viral anggota mewakili masyarkat ke pantai" tulis keterangan di video yang diunggah Dede Rohana Putra di akun TikToknya, Senin (17/5).

Permintaan maaf ini sudah diduga oleh netizen dalam komentarya. Mirip seperti ulah emak-emak yang marah-marah di jalan  karena tidak boleh ke tempat wisata dan akhirnya minta maaf. Nah, kali ini dilakukan oleh wakil rakyat. "Dimaafkan paa," komen netizen Ayura.