Omzet Jutaan Per Hari, Pedagang Cilok Bisa Beli 3 Apartemen

Pedagang cilok
Sumber :
  • Tiktok

VIVA – Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan video seorang pedagang yang mengaku miliki apartemen. Tidak tanggung-tanggung, tiga apartemen pedagang ini beli untuk investasi dirinya sendiri.

Dia adalah seorang pedagang cilok. Jualannya itu diberinama 'Cilok Edy'. Pedagang cilok asal Jember ini berhasil membuat mulut kita ternganga.  Meskipun hanya berjualan jajanan semacam ini, pedagang cilok ini mampu memiliki omzet yang tidak main-main. 

Bisa dibayangkan Cilok Edy yang sudah tidak asing lagi di Kota Jember ini ternyata bisa meraup omzet Rp8juta per harinya. Tentu saja ini mengalahkan gaji para pekerja biasa yang hanya bekerja dengan gaji UMR.

Siapa sih yang tidak penasaran dengan sosok pedagang cilok yang telah menghebohkan dunia jagat maya. Diunggah oleh akun Tiktok milik @makanananakkosjember ,  sosok itu bernama Harsono. 

Pria paru baya itu merupakan pemilik dari Cilok Edy. Dirinya menjual jajanan cilok ini di kota Jember Jawa Timur. Saking enaknya cilok buatan Bapak Harsono ini membuat jualannya dikenal banyak orang. Mulai dari mahasiswa, anak sekolah, hingga masyarakat kota Jember.

Tak heran jika setiap harinya banyak sekali orang yang menanti-nantikan cilok buatan Bapak Harsono, terutama oleh anak kuliahan. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok milik @makanananakkosjember, yang dibagikan ulang oleh @omg.indonesia.id pada 24 Juni 2021 tadi malam.

Photo :
  • Tiktok

" Dari jualan cilok bisa beli 3 apartemen, 13 kontrakan, dan sawah. Gila keren banget!" ujarnya pemilik akun TikTok @makanananakkosjember

"Ownernya nih pak Harsono bilang kalau omzet dari cilok Edy ini tuh per harinya bisa sampai Rp 5 juta. Pantesan 2019 kemarin itu, pak Harsono udah naikin Haji orang tua. Keren banget ya! Tertarik gag tuh, " kata pemilik TikTok @makanananakkosjember.

Kisah sukses pak Harsono ini benar-benar bikin inspiratif bagi semua orang. Tak heran beragam komentar positif dan motivasi didapat. Tapi tak sedikit juga yang berkomentar miring dengan gerobak yang dipakai Pak Harsono saat berjualan cilok.

" Cilok hits dr tahun sblm covid menyerang. D awalin jd loper koran keliling, akhirnya jd pak cilok hits," tulis lemarisaka

"Coba kalkulasi omzet per hari 5 jt. emang harga cilok berapaan? perhitungannya pake rasio bro!!" Video diunggah oleh akun TikTok @makanananakkosjember, pada 24 Juni 2021.

"Tiada usaha yang menghianati hasil guys, usaha dan doa, baca salawat insya allah kun fayakun," tulis ade.j