Viral Aksi AKBP Tartono, Kapolres Kulon Progo Gotong Ibu Hamil

Ilustrasi ibu hamil.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Aksi patriot Kapolres Kulon Progo Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), AKBP Tartono, yang membantu memberikan pertolongan kepada seorang ibu lagi hamil menjadi viral di media sosial.

Dari potongan video yang diunggah akun Instagram cetul.22, terlihat ibu yang mengandung 4 bulan itu sedang dibonceng naik sepeda motor warna putih oleh perempuan berjilbab.

Di tengah jalan, ibu yang hamil tampaknya pingsan. Beruntung, ibu hamil ini tidak jatuh ke jalan berkat aksi heroik AKBP Tartono bersama sopirnya. Tartono sigap evakuai ibu hamil ke dalam mobilnya.

Baca juga: Viral Tendangan Cewek Ini Bikin Pencuri Motor Lari Terbirit-birit

Mobil yang ditunggangi AKBP Tartono yaitu Toyota Fortuner warna hitam, menggunakan nomor dinas kepolisian. Setelah dimasukkan kedalam mobil, ibu hamil langsung dibawa oleh Kapolres Kulon Progo. Sementara, perempuan yang bawa motor mengikutinya.

“Kapolres Kulon Progo Polda DIY patut menjadi tauladan buat yang lainnya. Semoga sehat selalu Pak AKBP Tartono, menyelamatkan ibu-ibu yang hamil 4 bulan dan pingsan di jalan,” tulis akun cetul.22 dikutip pada Jumat, 25 Juni 2021.