Momen Haru Pemuda Lulus Casis Bintara Polri, Netizen Terharu

Selsis Casis Bintara Polri
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Bintara merupakan golongan ketentaraan dan kepolisian yang memiliki pangkat lebih rendah dari Letnan dan lebih tinggi dari Kopral.  Bintara menjadi tulang punggung kesatuan di militer yang bertugas sebagai penghubung antara Perwira dengan Tamtama. Di Polri, golongan Bintara disebut juga dengan "Brigadir".

Mendengar nama Bintara, Kepolisian serta Ketentaraan, siapa yang tidak kagum dan ingin menjadi salah satu anggota dari golongan tersebut. Bintara Polri merupakan salah satu profesi yang paling didamba-dambakan oleh semua orang. Selain gajinya yang fantastis, profesi ini juga sangatlah bergengsi.

Tak heran, banyak orang yang berbondong-bondong ingin mendapatkan profesi ini. Setiap tahunnya, Polri memberikan kesempatan bagi putra/i Indonesia yang ingin gabung menjadi anggota Polri. Dan tentunya, untuk bisa menjadi salah satu anggota Polri tidaklah mudah. Ada proses panjang yang harus dilewati, salah satunya menjadi calon siswa Bintara Polri.

Dan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga, sebuah kabar bahagia berupa kelulusan menjadi salah satu anggota calon siswa Polri pada beberapa hari yang lalu. Baru-baru ini kelulusan dari Bintara Polri telah resmi diumumkan. Kelulusan ini merupakan penerimaan bagi mereka yang menjadi Bintara Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua melalu pendidikan Bintara Polri.

Menjadi suatu kebanggaan tersendiri, jika bisa lulus dan mendapatkan gelar profesi tersebut. Tidak hanya diri sendiri yang bangga, orangtua beserta keluarga besar pun pasti akan merasakan hal yang sama. Tidak akan sia-sia pengorbanan kedua orangtua, jika mendengar kabar bahagia anaknya bisa lulus menjadi seorang Bintara Polri. 

Seperti baru-baru ini ramai di media sosial, sebuah ungguhan video yang ramai diperbincangkan warganet. Video yang diunggah oleh akun @makassar_info pada 23 Juli 2021 kemarin, menunjukkan momen penuh haru seorang pemuda beserta keluarganya saat dinyatakan lulus dalam seleksi Casis (calon siswa) Bintara Polri 2021.

Pada video tersebut, terlihat beberapa anggota keluarga berwajah tegang dan tidak sabar menunggu hasil seleksi seorang pemuda berkaos putih itu.  Terlihat juga, pemuda itu tegang serta menahan tangisnya sambil menutupi wajahnya. 

Dari belakang pemuda tersebut, ada seorang wanita yang memeluknya dengan begitu erat sambil menangis. Saat mendengar namanya dinyatakan lulus, sejumlah anggota keluarga yang berkumpul pun dibuat kaget dan terkejut. Sontak, semuanya menangis histeris.

Dalam unggahan video tersebut, pemuda itu terlihat sangat bersyukur bisa lulus menjadi Casis Bintara Polri. Pemuda itu langsung sujud syukur sambil menangis atas berita bahagia yang didapatnya. Tidak hanya pemuda itu, terlihat seorang ibu juga ikut sujud syukur sembari menangis mendengar kabar bahagia ini.

Sontak saja, unggahan video itu jadi ramai diperbincangkan warganet dan viral. Video tersebut juga menuai banyak komentar dari netizen yang ikut bahagia dan terharu dengan kabar kelulusan tersebut.

"Fix lolos gak pake nyogok," kata yudhi_k27

"semua casis yang lolos min pasti sujud syukur lah," saut edhenn_

"terharunya nular. Ini yg dikatakan bahagia melihat orang lain bahagia. Skalipun tidak kenal," kata abramogizt

"dia yg akan merubah nasib keluarganya," kata gayalakik_

"Selamat bergabung di institusi polri," seru adinaas_