Viral Dua Anak Kecil Sapa Mamanya di Kuburan Bikin Sedih

Terharu, Dua Anak Ini Sapa Mamanya di Kuburan (Instagram/makassar_iinfo)
Sumber :

VIVA – Video dua orang anak kecil menyapanya mama di kuburan bikin haru netizen. Video itu viral di media sosial.

Video dua anak ini diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, Selasa (3/8). "Anak: mama lagi ngapain?" tulis caption makassar_iinfo pada video unggahannya.

Dalam video tersebut menayangkan sebuah keluarga sedang ziarah ke kuburan. Terlihat dua  anak kecil sedang berada di posisi kanan kuburan, sedangan seorang wanita berjilbab di sisi kiri kuburan..

Wanita jilbab ini memberikan kantong berisi bunga, lalu kedua anak ini menaburkan bunga ke pusaran kuburan. Salah satu anak berdiri menaburi batu nisan, sementara anak yang satu lagi menaburkan ke pungggung kuburan.

Anak ini langsung menempelkan pipinya ke kuburan sambil memanggil mamanya. Kemudian diikuti oleh anak yang satu lagi. "Mama, halo mama," panggil anak itu sambil kupingnya ditempelkan ke kuburan menunggu jawaban sang mama.

"Mama, assalamualaikum mama," tanya anak satu lagi. "Mama lagi ngapain," sambung anak yang lainnya.

Mendengar sapaan dua anak ini, wanita berjilbab yang berada di depannya terlihat terharu begitu juga keluarga lainnya yang merekamnya menumpahkan suara kesedihan di video ini.

Perasaan yang sama disampaikan juga oleh netizen dalam kolom komentar akun pengunggah video ini. "Jadi anak baik dan sholeh ya nak," komentar netizen @asmunthe.

"Masih kecil udh ditinggalin mama ya dek, semoga jadi anak sholeh dek dan bertemu mama di surga," ujar @rahmawati_alia12.

Peristiwa ziarah kubur ini belum diketahui di tempat dan waktunya, di dalam video hanya terlihat di batu nisannya tertulis nama yang meninggal Nur Chariyah binti Abdul Rosyid. Sementara keterangan tempat dan waktu meninggalnya tidak terlihat jelas.