Beredar Postingan Hina Nabi dan Habib Rizieq

Beredar Postingan Hina Nabi dan Habib Rizieq Shihab (Twitter/SimukM)
Sumber :

VIVA – Postingan menghina Nabi Muhammad SAW dan Habib Rizieq Shihab beredar di media sosial Twitter.

Postingan penghinaan itu dibuat oleh akun Twitter @SimukM yang kini akunnya sudah tidak aktif.

Namun, banyak netizen yang mendokumentasi cuitan SimukM. Salah satunya oleh akun Ustaz Hilmi Firdausi @Hilmi28 yang diunggahnya pada Senin (6/9).

Dalam cuitannya itu, Ustaz Hilmi Firdausi mengunggah dua screenshot cuitan @SimukM soal penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan Habib Rizieq Shihab.

Screenshot pertama @SimukM mencuit, "Kisah Anda ini seperti kisah si buta huruf 1400 tahun lalu di Arab. Seorang pria bodoh yang beruntung. Nikah dengan janda kaya Khadija. Istrinya kerja, dianya malah pergi mengkhayal di goa. Lalu hasil khayalannya terbitlah sebuah khilafah yang melarang waniita bekerja.”

Lalu screenshot kedua @SimukM mencuit, "Jangan boikot Saipul Jamil. Dia sekarang udah sejajar dengan Imam yang dibesar-besarkan umat muslim Indonesia." Cuitan ini menyertakan Foto Habib Rizieq di atas mobil usai pulang dari Arab Saudi  dan Foto Saipul Jamil di atas mobil setelah keluar dari tahanan.

Dua screenshot tersebut lalu dikomentari oleh ustaz Hilmi Firdausi. "Menghina Rasulullah, lalu menghina dzurriyahnya, yang seperti ini kenapa tumbuh subur di negeri Berketuhanan Yang Maha Esa ini ya?" tulis Ustaz Hilmi Firdausi di akun Twiitternya @Hilmi28 dikutip VIVA, Kamis (16/9).

Sontak cuitan Ustaz Hilmi Firdausi mengundang reaksi netizen memburu akun @SimukM. Meski akunnya sengaja ditutup, netizen terus mencari jejak digital akun SimukM. Dari pelacakan ini ditemukan foto profil SimukM. Ternyata pria berkacamata ini asal Nias dan merantau di Jakarta.