Lelang Udara Laku Rp210 Juta, Arief Muhammad: untuk Guru Honorer

YouTuber, Arief Muhammad lelang udara di Las Vegas.
Sumber :
  • Intagram ariefmuhammad

VIVA – Lelang udara Las Vegas yang digelar YouTuber, Arief Muhammad putus di angka Rp210 juta. Pembelinya adalah Putra Siregar, Youtuber yang juga Owner PS Store.

Lewat akun Instagramnya, Arief secara resmi mengumumkan bahwa lelang tersebut telah ditutup.

"Dengan video ini lelang udara Las Vegas resmi gue tutup, yaa. Udara tersebut dibeli oleh @putrasiregarr17 dengan harga Rp210.000.000," tulis Arief dikutip VIVA, Selasa, 21 September 2021.

Sebelumnya, Arief mengaku tidak memberi tahu terlebih dahulu hasil lelang tersebut akan dipergunakan untuk apa. Kini, dia mengumumkan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk membantu guru honorer yang disebut belum digaji secara layak oleh pemerintah.

YouTuber yang sering membuat konten otomotif itu menekankan bahwa profesi guru perlu menjadi perhatian khusus. Arief merasakan itu, karena dia sendiri merupakan anak dari seorang guru.

"Uang tersebut akan digunakan untuk membantu guru-guru honor yang tidak digaji dengan layak oleh pemerintah. Sebagai anak guru, rasanya gue perlu memberi perhatian lebih kepada guru-guru yang masih belum diapresiasi secara layak," tutupnya. 

Warganet merespons tren ini dengan cara yang beragam. Ada yang memuji dan ada juga yang heran dengan gaya orang kaya

"Capek banget jujur liat becandaan orang kaya...," tulis salah satu warganet. 

"Candaan nya buat ngilu," tambah akun lainnya.

Beautiful soul," tulis Gading Marten ikut berkomentar.

Diberitakan sebelumnya, Youtuber Arief Muhammad kembali bikin heboh. Setelah lelang mobil bekas hingga membuat tren ikoy-ikoyan, kini dia menggelar lelang udara di Las Vegas.

Arief mengaku akan membawa oleh-oleh udara dari Las Vegas itu ke Jakarta. Arief menyimpan udara tersebut dalam sebuah kantong plastik dan menawarkannya di media sosialnya.

"Jadi mumpung ini lagi di Las Vegas, gue akan membawa oleh-oleh udara dari Las Vegas yang akan kita bawa ke Jakarta," ujar Arief seperti dikutip dari Instagram @Ariefmuhammad, Minggu 19 September 2021.

Siapa yang menawarkan harga paling cocok akan mendapatkannya. "Dijual: udara Las Vegas. Comment aja, siapa tau harganya cocok," kata Arief. 

Dalam waktu sekejap, tawaran ini disambut rekannya yang juga orang-orang kaya. Kebanyakan dari mereka juga ikut tren ikoy-ikoyan belakangan ini. Para 'sultan' itu menawar dengan harga tak masuk di akal hanya untuk sebuah udara di kantong plastik. 

"Boleh deh 88 juta, anginnya mau dicampur ama angin medan.. gak tau jadi apa tuh," tulis @Indrakenz.

"100 juta Bang Arief, habis kalah judi di Las Vegas atau gimana bang Arief? sini cerita," timpal @putrasiregarr17.

"Itu Di las Vegas banyak orang kaya yah ? Kyk nya kalo udaranya dibawa kesaya bisa nular nih rejeki nya , bismillah 200juta bang biar ketularan rejeki las vegas," timpal @donisalmanan. 

Untuk sementara waktu, Doni Salmanan menjadi penawar dengan harga tertinggi. Selang beberapa saat, Putra Siregar menambah dengan harga Rp210 juta. 

"210 juta jangan kasih lepas," tambah Putra Siregar, YouTuber yang juga owner PS Store.