Viral Video Anak Selamatkan Ibu di Laut Hingga Tewas Tenggelam

Remaja di Balikpapan tewas tenggelam demi selamatkan ibu yang hanyut di lautan
Sumber :
  • Instagram @memomedsos

VIVA Trending – Beredar video yang memperlihatkan aksi seorang remaja wanita berinisial SB (18) asal Balikpapan, Kalimantan Timur nekat menerjang ombak laut yang sedang pasang untuk menyelamatkan ibunya.

Sang ibu diketahui terseret ombak dan berhasil diselamatkan. Namun sang anak ternyata bernasib beda. Anak yang rela mengorbankan nyawa demi ibundanya itu tewas tenggelam. 

Video anak selamatkan ibu yang terseret ombak laut itu diunggah oleh akun @memomedsos di Instagram pada Selasa, 26 Juli 2022 dan menjadi viral di media sosial. 

Ilustrasi tenggelam

Photo :
  • Pixabay

Seorang remaja di Balikpapan tewas saat selamatkan ibunya yang terseret ombak,” tulis keterangan dalam unggahan akun @memomedsos yang dikutip VIVA pada Selasa, 26 Juli 2022. 

Berdasarkan informasi yang diterima dari video anak selamatkan ibu, korban ingin menyelamatkan ibunya yang terseret ombak laut yang sedang pasang. Namun korban malah ikut hanyut dan tenggelam hingga akhirnya ditemukan tewas. 

"Jadi korban ini berusaha menyelamatkan ibunya yang terseret ombak, kebetulan saat itu air sedang pasang, akhirnya korban ikut hanyut dan ditemukan meninggal dunia," ujar Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan Iptu Hendri.

Dijelaskan bahwa peristiwa naas itu terjadi saat ibu korban bernama Siti Hasanah (52) pada saat itu sedang berada di pinggir Pantai Seraya, Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan pada Senin pagi 25 JuLI 2022 untuk mencari plastik bekas. Namun tanpa diduga dirinya malah terpeleset dan terbawa ombak saat mencari plastik bekas di pinggir pantai tersebut. 

Ilustrasi tenggelam

Photo :
  • Pixabay

Sebagai informasi. sang ibu dari korban tewas tenggelam diketahui merupakan seorang pemulung yang sehari-harinya mencari plastik bekas bersama dengan anak-anaknya. 

Melihat sang ibu hanyut, korban sebagai anaknya pun langsung menolong ibunya yang sudah terombang-ambing di lautan. Sang ibu pun berhasil diselamatkan warga yang melihat peristiwa tersebut dengan menggunakan kapal. Namun sayang, sang anak SB tak terselamatkan. 

Warganet yang melihat video anak selamtkan ibu itu pun berempati dengan video tersebut dan mendoakan sang anak yang dianggap sebagai pahlawan ibunya. 

“Level tertinggi cinta seorang anak pd ibunya,” tulis salah seorang wraganet.

“Syahidnya dobel, meninggal karena tenggelam, dan menyelamatkan ibunya.,” kata warganet yang berkomentar.

“Hero dan bukti cinta kasih sayang seorang anak pada ibunya,” kata warganet lain yang turut berkomentar.