Dituding 'Sarang' LGBT, Pemilik Kafe di Palangkaraya Buka Suara

Kafe di Palangkaraya Jadi Sarang LGBT
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

VIVA Trending – Beberapa hari lalu, sebuah kafe viral dituding sarang atau tempat berkumpulnya LGBT oleh warganet di media sosial. Belakangan diketahui kafe tersebut bernama King Rizuly bertempat di Kereng Bangkirai, Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Mengetahui kabar tersebut, pemilik kafe Suel menampik adanya perkumpulan penyuka sesama jenis di kafenya. Dia menegaskan tudingan di video 21 detik yang viral di media sosial itu tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

Kafe di Palangkaraya Jadi Sarang LGBT

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Hal itu sama sekali tidak benar, kalau dilihat di video viral itu, adanya orang melerai orang berkelahi,” kata Suel, dikutip VIVA dari Instagram memomedsos, Kamis, (29/8)

Menurut penuturan Suel, kejadian sebenarnya para pemuda yang ada di video tidak sedang mengelus atau berpelukan. Saat itu, kata Suel, di kafe sedang terjadi keributan sehingga, mereka berusaha menenangkan teman-temannya agar tidak terlibat keributan.

Lalu yang di elus-elus belakangnya dan berpelukan itu sedang melerai perkelahian” ungkapnya

Kemudian soal dua orang yang terlihat seperti berciuman, kata Suel, saat itu suara musik sangat keras, beberapa orang terlihat mendekatkan wajah mereka seperti berciuman, padahal, itu dilakukan agar suara mereka jelas terdengar.

Mereka sedang bisik-bisik karena suara musik keras, bukan berciuman” jelasnya

Lebih lanjut, Suel juga menyoroti seorang pria yang dituduh sebagai LGBT pada video tersebut. Padahal, kata dia, pria tersebut adalah petugas keamanan kafe bernama Sunarto.

Itu Sunarto masa dia LGBT” pungkasnya

Sejalan dengan pemaparan Suel, melalui video yang viral tersebut terlihat pada akhir video beberapa orang pria berkelahi satu sama lain, namun apa penyebabnya tidak diketahui.