Viral Pasukan Berseragam Loreng Merah Bertuliskan Brimot

pasukan berseragam loreng merah
Sumber :
  • instagram @suryoprabowo2011

VIVA Trending – Sebuah video memperlihatkan pasukan berseragam loreng merah sedang berada di tengah lapangan viral di media sosial

Tak hanya mengenakan seragam motif loreng, pasukan juga memakai rompi dengan bendera merah putih di bagian kanan, pelindung sikut dan lutut, helm, sepatu boots, serta masker sehingga hanya memperlihatkan kedua mata. Tampak salah satu di antara pasukan memasang action camera di atas helm.

Video ini diunggah oleh akun TikTok @caraagun yang kemudian diposting ulang di akun Instagram @suryoprabowo2011 pada 5 Januari 2023. Dalam unggahannya, ia tak menjelaskan tujuan dari berkumpulnya pasukan tersebut. 

pasukan berseragam loreng merah

Photo :
  • instagram @suryoprabowo2011

Namun ada pula pasukan yang tak mengenakan helm. Sebagai gantinya mereka memakai topi baret dengan warna yang senada dengan seragam. Mereka semua berkumpul di lapangan di depan tenda berwarna putih.

“Seragamnya bagus nih, luar biasa. Waduh keren nih seragamnya,” puji sang perekam sambil mendekati pasukan yang terlihat sedang mengatur barisan. 

“Satgas khusus nih. Tuh seragamnya, keren ya,” lanjutnya yang kemudian menyoroti seragam pasukan dari belakang lalu ke samping. 

Sang perekam mengatakan bahwa pasukan ini merupakan Satgas dari salah satu parpol yakni PDI Perjuangan. Di seragamnya juga terdapat logo partai banteng merah tersebut.

“Mantep ya, gagah banget ini. Satgas Cakra Buana Brigade Motor PDI Perjuangan,” kata si perekam. Kamera pun berpindah ke logo parpol yang terdapat di lengan kiri seragam.