Live Breaking News tvOne, Prosesi Pemakaman Habibie

Pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/AnwarSadat

VIVA – Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 11 September 2019. Habibie mengembuskan napas terakhir pukul 18.05 WIB.

Habibie sempat dirawat intensif di Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto. Habibie dirawat di rumah sakit sejak Senin, 2 September 2019.

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 ini menjabat Presiden RI pada 21 Mei 1998 hingga 20 Oktober 1999. Habibie menikah dengan Hasri Ainun Besari pada 12 Mei 1962.

Dari pernikahan itu, Habibie-Ainun dikaruniai dua orang putra, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. Ainun meninggal di Munchen, Jerman, 22 Mei 2010. Ainun dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

BJ Habibie akan dimakamkan berdampingan dengan makam Almarhumah Hasri Ainun Habibie, sang istri yang wafat beberapa tahun silam.

Untuk melihat pemakaman BJ Habibie, pembaca setia VIVAnews dapat melihat dalam siaran langsung breaking news di tvOne melalui video di bawah ini.

>