Video Laga PSIM vs Persis Berakhir Ricuh, Mobil Polisi Diamuk Massa

Mobil polisi yang dibakar di laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Purnomo

VIVA – Kerusuhan kembali terjadi dalam pertandingan sepakbola Liga 2. Kali ini terjadi usai pertandingan PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin sore, 21 Oktober 2019.

Dua mobil sedan milik Kepolisian yang diparkir di halaman Stadion Mandala Krida menjadi amukan massa. Satu mobil dibakar dan lainnya digulingkan. Mobil pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api, justru dihalang-halangi sehingga tidak bisa memadamkannya.

Kerusuhan itu bermula ketika tensi pertandingan meningkat setelah wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk dua pemain PSIM. Kericuhan pecah di menit-menit terakhir. Oknum suporter PSIM diduga tak terima dengan tindakan pemain Persis yang dianggap mengulur waktu menjelang pertandingan berakhir.

Mereka turun ke lapangan dan mengejar para pemain Persis. Polisi terpaksa menembakkan gas air mata untuk menghalau para suporter yang kalap itu. Namun kericuhan justru meluas hingga ke luar stadion. Sejumlah kendaraan menjadi sasaran kemarahan massa.

Simak liputan kericuhan dan tindakan anarkistis para oknum suporter itu dalam video berikut ini: