VIDEO: Frederika Alexis Berbagi Pengalaman Ikut Miss Universe 2019

Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull (kiri)
Sumber :
  • ANTARA Foto/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Puteri Indonesia Frederika Alexis Cull lolos ke daftar 10 besar ajang Miss Universe 2019. Miss Universe 2019 disiarkan langsung dari Tyler Perry Studios, Atlanta, Amerika Serikat, Minggu waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia, 9 Desember 2019.

Frederika berbagi cerita tentang pengalamannya mempersiapkan diri mengikuti ajang Miss Universe itu, di antaranya mengawali berkompetisi dalam Puteri Indonesia, belajar tentang sejumlah ilmu pengetahuan seperti sosial, politik; belajar public speaking, berjalan di catwalk, dan lain-lain.

Dia juga berkisah tentang suka-duka dalam persiapannya, seperti belajar berjalan dengan sepatu atau sandal berhak tinggi, berinteraksi dengan publik melalui media sosial, menghadapi warganet yang tak menyukainya (haters), dan lain-lain.

Satu kendala yang menurut Frederika cukup menyita perhatiannya ialah kritikan dari sejumlah warganet karena kemampuannya berbahasa Indonesia kurang baik. Dia mengakui itu, meski akhirnya lumayan lancar setelah terus belajar.