VIDEO: Suami Lansia Penderita Stroke Dianiaya Istri Mudanya

Tangkapan layar video yang memperlihatkan seorang pria lansia penderita stroke dan alzheimer dianiaya oleh istri mudanya di Jakarta.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Sebuah video memperlihatkan kekejaman seorang istri terhadap suaminya beredar dan viral di media sosial. Sang suami bernama HT alias Ko Ahuang (65 tahun) disebut-sebut menderita stroke dan alzheimer, dipukuli dengan menggunakan tongkat bantu jalan oleh istrinya.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, pelaku mengalami gangguan kejiwaan dan sekarang masih menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta. Dia merekam sendiri aksi penganiayaan terhadap suaminya lalu mengirimkan videonya ke seorang kerabatnya. Sang kerabat segera melaporkan kejadian itu kepada polisi pada 11 Desember 2019.

Pelaku, berinisial M, belakangan diketahui adalah istri kedua korban. Usianya terpaut 30 tahun dengan sang suami. Menurut polisi, keduanya menikah secara siri dan belum tercatat dalam Catatan Sipil di Kantor Urusan Agama.

Pelaku, menurut polisi, diduga depresi karena tak tahan merawat suaminya yang sedang menderita stroke dan alzheimer. Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan medis terhadap pelaku untuk melanjutkan penyelidikan kasus penganiayaan itu.