VIDEO: Anggota Keluarga Cendana Disebut Terlibat Investasi Memiles

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan ungkap kasus investasi ilegal
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Penyidikan kasus investasi ilegal MeMiles beromzet lebih dari Rp761 miliar makin menarik diikuti. Setelah memanggil puluhan artis Ibu Kota, penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur menjadwalkan memeriksa tiga orang sebagai saksi dari lingkungan keluarga Cendana.

Polisi mengonfirmasi kabar tiga anggota keluarga Cendana, seorang di antaranya berinisial AHS, yang ditengarai ikut berinvestasi di Memiles. Nama ketiga orang itu muncul dalam pemeriksaan terhadap para tersangka dan sejumlah saksi lainnya.

Ketiga anggota keluarga Cendana disebut sama-sama bergabung sebagai anggota di Memiles dan sudah mendapatkan reward atau hadiah berupa dua unit mobil. Informasi diperoleh dari penyidik kepolisian, AHS dan keluarganya mendapatkan reward mobil Toyota Alphard dan sejumlah uang.

Polda Jatim mengungkap investasi ilegal berkedok jasa pemasangan iklan bernama MeMiles. Dijalankan oleh PT Kam and Kam, selama delapan bulan anggota berhasil direkrut sebanyak 264 ribu orang. Uang yang sudah dihimpun dari anggota sebanyak lebih dari Rp761 miliar hanya dari satu rekening.