Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Akhlak Seorang Guru kepada Muridnya

Senin, 2 Desember 2019 | 16:12 WIB
Oleh :
Foto :
  • vstory
Akhlak guru terhadap murid merupakan sebuah kebutuhan yang mendesak saat ini, karena yang menjadi fokus pembahasan selama ini adalah akhlak murid terhadap guru. Padahal akhlak guru terhadap murid juga merupakan hal yang sangat penting untuk dapat dimil

VIVA – Akhlak guru terhadap murid merupakan sebuah kebutuhan yang mendesak saat ini, karena yang menjadi fokus pembahasan selama ini adalah akhlak murid terhadap guru.

Padahal akhlak guru terhadap murid juga merupakan hal yang sangat penting untuk dapat dimiliki oleh setiap guru. Tidak benar kalau seorang guru berperilaku tidak adil, tidak sopan, dan tidak senonoh baik di hadapan muridnya atau dalam hari-harinya.

Baca Juga

Misalnya sebagian guru yang mengajak muridnya nonton bareng, berpacaran, nonton film bollywood, merokok bareng, nongkrong di warung kopi dan lain semisalnya. Atau bahkan ada guru yang membedakan dirinya antara ketika berada di dalam kelas dan di luar kelas.

Alasanya, biar gaul, tidak terlalu kaku. Kalau di dalam kelas ia berfungsi sebagai guru dan kalau di luar kelas,ia hanya berfungsi sebagai teman biasa hingga menjadi teman intim.

Semua sikap itu tentunya tidak dapat dibenarkan, karena dapat menghilangkan muru'ah dan citra seorang guru di hadapan para murid dan juga masyarakat.

Akhirnya, seorang guru tidak lagi menjadi panutan dan ikutan, dan fungsi guru hanya tinggal sebagai orang yang men-transfer knowlage saja.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler