Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal

Selasa, 16 Juni 2020 | 15:02 WIB
Oleh :
Foto :
  • vstory
Doa Terhindar dari fitnah dajjal

VIVA – Siapa yang tak pernah mendengar tentang sosok dajjal. Dajjal merupakan sosok yang keberadaannya telah tertuang di dalam hadits.

Namun siapakah Dajjal sebenarnya? Kenapa dan bagaimana pula kita menghindarinya? Untuk mengetahui lebih lengkap lagi, mari simak artikel berikut.

Baca Juga

Siapakah Dajjal?
Dajjal sendiri merupakan sebuah entitas atau keberadaan yang sudah tak asing lagi terdengar di telinga masyarakat. Bahkan keberadaannya pun dikaitkan erat dengan pertanda datangnya kiamat besar.

Dalam beberapa hadits Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam secara gamblang menyebutkan sosok dengan sebutan Dajjal ini. Keberadaannya sendiri pada saat ini belum diketahui dengan pasti.

Di dalam hadits nabi, Dajjal dipersonifikasikan sebagai musuh terbesar umat Islam yang akan berperang melawan Umat Islam pada hari akhir kelak. Namun diyakini sosok Dajjal memang telah ada sejak zaman kenabian.

Meskipun beberapa kali dikisahkan ada yang telah bertemu dengan Dajjal dalam keadaan dirantai. Seperti halnya beberapa sahabat Nabi yang seolah-olah melihatnya.

Namun, belum bisa dipastikan apakah sosok itu benar-benar Dajjal atau bukan.

Ciri-ciri Dajjal
Dajjal konon menetap di sebuah pulau di Socrota Yaman, sosoknya dideskripsikan sebagai makhluk yang wujudnya seperti manusia dengan tubuh yang besar.

Ciri khasnya yang paling dikenal adalah Dajjal memiliki mata kiri yang sehat dan mata kanan yang buta dan rusak sebagaimana anggur yang busuk.

Kemudian di keningnya terdapat tulisan kafir dengan menggunakan bahasa Arab.

Ciri fisik lain yang dipercaya adalah Dajjal memiliki rambut yang lebat dan keriting. Meskipun perawakannya besar namun diduga ia bertubuh pendek dan berkaki bengkok sehingga jalannya seperti tidak normal.

Tubuhnya gempal dengan kulit yang kemerahan. Keningnya lebar dan juga memiliki dada yang bidang.

Wajahnya dikatakan menyerupai Abdul Uzza bin Qathan yang merupakan orang Quraisy yang hidup di zaman Jahiliyah.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler