Program FAKTA tvOne Raih Penghargaan Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2019

Para pemenang peraih anugerah jurnalistik MH Thamrin bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • vstory

VIVA - Program FAKTA meraih penghargaan anugerah jurnalitik Muhammad Husni Thamrin ke-45. Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya.

"Kami berterimakasih atas apresiasi ini, semoga karya jurnalistik tvOne memberikan sumbangsih ke pemerintah dan masyarakat luas," jelas Bambang Mulyono, produser program FAKTA tvOne, Jakarta, Jumat (27/9).

Program tvOne FAKTA dengan judul "Anies: Reklamasi Tinggal Masa Lalu" berhasil menyisihkan nominasi lainnya di katagori televisi: Program Indonesiaku "Tempat Sampah Raksasa di Teluk Jakarta (Trans7) dan Program Jejak Kasus "Laut Bukan Tempat Sampah" (Kompas TV).

Kepastian kemenangan program FAKTA tvOne diumumkan dalam acara Anugerah Jurnalistik MH Thamrin-PWI-DKI Jakarta 2019 di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Kamis (26/9).

Program FAKTA tayang setiap Senin pukul 20.00 WIB dengan host Balques Manisang.

Program FAKTA adalah talkshow bergaya investigasi yang tayang tiap hari Senin, pukul 20.00 WIB dengan host Balques Manisang.

Selain tvOne yang mendapatkan penghargaan dalam katagori televisi, panitia juga memungumumkan pemenang Lomba Jurnalistik MH Thamrin 2019 dengan katagori lainnya:

1. Katagori Artikel Umum: Pemenang: “Mengerek Untung di Atas Gedung” (medcom.id).
2. Tajuk: Pemenang: “Bermula dari MRT” (Republika).
3. Artikel Pelayanan Publik. Pemenang: “MRT Si Saudara Muda, Peluru Baru Transportasi Jakarta” (Antaranews)
4. Artikel Online. Pemenang: “Menata Kata Kota Indah, Upaya Anies Melokalkan Istilah Asing” ( republika.co.id)
5. Kategori Foto. Pemenang: “Sejumlah JPO dekat Istana Presiden dan Balaikota Rusak” (poskota.news)

Dalam acara anugerah tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan agar karya jurnalistik mengangkat tema-tema publik, tapi yang subtansial. "Sering kali hal yang substansial itu justru tidak menjadi percakapan publik," kata Anies Baswedan. (BM)

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.