Bercocok Tanam Membuat Mental Kita selalu Terjaga di Tengah Pandemi

Dekan FEB Kampus Unisnu Jepara.Menanam Membuat Metal Selalu Terjaga Di Tengah Pandemi!
Sumber :
  • vstory

VIVA – Bercocok tanam adalah kegiatan yang menyenangkan. Bukan sekadar menghabiskan waktu, tapi bertanam dan juga menyiram tanaman dapat membuat jiwa kita tenang.

Kegiatan menanam yang bermanfaat ini harus bisa kita kembangkan. Selain bisa menikmati hasil tanaman juga mendapat kepuasan batin sehingga akan memunculkan rasa bahagia yang bisa menguatkan mental tubuh.

Meskipun pandemi covid,-19 sudah menjadi bagian dari hidup rakyat Indonesia sejak pertengahan Maret 2020.

Pembatasan sosial yang harus dialami menjadikan seluruh manusia diharapkan lebih banyak berdiam diri di rumah agar bisa memutus penyebaran wabah, harus selalu kreatif selama di rumah. Jangan bermalas-malasan.

Moch. Imron selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus Unisnu Jepara ingin mengembangkan sedapat mungkin melalui bercocok tanam.  Mengajak mahasiswa dan mahasiswi, mendekatkan diri kepada lingkungan. Lingkungan itu tidak hanya manusia atau sebaliknya, alam harus berdekatan sama kita dan sekitarnya ada tumbuhan dll.

Moch. Imron Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus Unisnu Jepara

Imron ingin mengenalkan kepada mahasiswa/ mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan mengajarkan menanam di tengah pandemi. Di fasilitasi kegiatan, dan dididik, dilatih, bagaimana caranya reproduksi, caranya berjualan, menanam tumbuhan sayur dan pohon buah-buahan baik dan benar.

Mahasiswa/mahasiswi bisa melakukan aktivitas secara komplit di unit yang sudah disediakan kampus. Laboratarium lnovasi dan Kewirausahaan ini memang disediakan buat mahasiswa untuk berkegiatan menanam.

Memperkenalkan dunia kerja kepada mereka bisa terlatih sejak awal.  Mahasiswa/mahasiswi diharapkan sebelum lulus kuliah, mereka sudah terlatih, dan siap bekerja.

Di saat di tengah pandemi, justru momen memaksimalkan dan mengoptimalkan daya pikir kita, bagaimana cara kita tetap bisa bertahan,bagaimana tetap reproduksi kebun sayur dan buah dapat memberikan jenis penguatan positif. 

Kondisi yang sedang terbatas ini di tengah pandemi, kita terbatas sosial dan komunikasinya dan seterusnya. Justru melatih keberusahaan dan mental anak didiknya berjualan, berjualan tidak hanya di pasar bisa dipasarkan jual belikan melalui online.

“Teruslah bersemangat, kami semua selalu mendoakan semoga Covid-19 cepat selesai dan keadaan dapat membaik lagi, " ucap Imron.

Yuk! mari kita luangkan waktumu melakukan aktivitas yang positif selama #DiRumahAja, entah itu bercocok tanam, berkebun di rumah kita sendiri, berolahraga agar mental kita selalu terjaga dengan baik.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.