Tiga Pegawai Dinas Kominfo Blitar Positif Covid-19

Dinas Kominfo Blitar
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar akan ditutup mulai Kamis (6/8/2020) hingga Senin (20/8/2020) mendatang. Itu menyusul ditemukannya 5 pegawai yang dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, pihaknya menggelar tes swab terhadap sekitar 225 pegawai pada Rabu (5/8/2020).

Pengambilan sepesimen dilakukan di dua tempat yakni di Kantor Sekretariat Daerah Pemkab dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar. Selain tiga pegawai dukcapil, Krisna juga menambahkan, ada empat pegawai BKPSDM Pemkab Blitar yang positif Covid-19.

Mereka juga sebagai panitia pelaksanaan tes CPNS yang dilaksanakan di sebuah hotel di Tulungagung. Mendapat laporan ini, Satgas Covid-19 Pemkab Blitar langsung melakukan tracing dan testing. Krisna memperkirakan, sekitar 80 pegawai dari kantor dukcapil dites swab, karena mereka masuk kategori F1. Atau orang yang pernah kontak langsung dengan kasus positif baru ini.

Selain melakukan swab test, jelas Krisna Yekti, Kantor Pemkab Blitar juga akan diseterilisasi selama empat hari. “Jadi Kantor Pemkab Blitar akan ditutup selama empat hari. Lalu akan dilakukan penyemprotan disinfektan,” katanya.

Selama kantor tutup, para pegawai tetap diwajibkan bekerja di rumah masing-masing dan untuk menjamin pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana semestinya.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.