Mahasiswa Mercu Buana Sosialisasikan Pengurangan Plastik

Foto Bersama Para Guru SDN Pela Mampang 13 Pagi
Sumber :
  • vstory

VIVA – Mahasiswa yang tergabung dalam Kegiatan Peduli Negeri Universitas Mercu Buana Jakarta menjadi 'guru tamu' di SDN Pela Mampang 13 Pagi.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada  27 November 2019 , Enam mahasiswa Public Relations menyampaikan pengetahuan cara selamatkan bumi dengan mulai mengurangi penggunaan plastik. Ada 55 siswa kelas 6 dan juga beberapa guru yang mendapatkan materi terkait penggurangan penggunaan plastik yang disampaikan dengan santai, namun menarik ini.

"Kami juga mengajak para siswa untuk peduli tehadap lingkungan dan bisa berkarya dengan limbah plastik seperti botol minuman dijadikan vas bunga, atau membuat bunga dari sedotan plastik," kata Regita Puspa, yang menjadi koordinator pelaksanaan Kegiatan Peduli Negeri Universitas Mercu Buana Jakarta di SDN Pela Mampang 13 Pagi .

Dalam acara ini para mahasiswa mengedukasi cara-cara efektif bagaimana mengurangi penggunaan plastik salah satunya, yaitu dengan menolak kantong plastik yang diberikan oleh pusat berbelanjaan, menolak sedotan, dan mengimbau untuk menggunakan tempat makanan dan minuman pribadi.

Tidak hanya sosialisasi, namun dalam acara ini para mahasiswa pun mengajak para siswa bermain games, bernyanyi bersama dan ada sesi tanya jawab disertai pemberian hadiah kepada para siswa yang aktif dalam acara ini. Hal ini bertujuan agar para siswa tidak merasa bosan dan dapat memahami materi yang disampaikan dengan baik .

Anen gunawan selaku kepala sekolah  SDN Pela Mampang 13 Pagi, menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya banyak anak-anak yang belum paham mengenai pentingnya mengurangi sampah plastik terutama di lingkungan sekolah dasar.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.