KTH Rumah Kaum Jayakarta Ikut Gerakan Menanam Bersama Dinas KPKP Jakarta

bapak darsito lurah jatinegara kaum menanam bersama ketua KTH rumah kaum jayakarta R. Adhi
Sumber :
  • vstory

VIVA – Hari ini DKI Jakarta serentak menanam bersama di 85 titik penanaman. Kegiatan yang di inisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian ini bertujuan untuk memanfatkan lahan terbuka untuk penanaman tanaman sayuran, toga dan buah.

Dari 85 titik Gerakan Menanam Bersama, Kelompok Tani Hutan (KTH) Rumah Kaum Jayakarta juga ikut dalam melakukan penanaman bersama warga masyarakat Jatinegara Kaum Pulogadung, Jakarta timur.

Hadir dalam kegiatan menanam di Jatinegara Kaum yaitu Lurah Jatinegara Kaum Darsito, Kasatpel KPKP Bondan, PPL Pertanian Nawawi, dan PPL Kehutanan Dedi serta Ketua RW 03 Suhendar.

Bondan Handoko selaku Kasatpel KPKP Kecamatan Pulogadung dalam sambutannya mengucapkan selamat untuk penanaman di lahan tidur pinggiran bantaran sungai sunter ini serta mengajak masyarakat untuk bersama merawat apa yang telah ditanam ini.

Kegiatan ini telah menanam 100 bibit tanaman cabe serta tanaman toga. Tidak hanya itu kelompok tani hutan rumah kaum Jayakarta juga menanam 15 tanaman langka toponimi Jakarta seperti gandaria, rukem, kemang, dan menteng. Penanaman ini dilakukan di lahan seluas kurang lebih 1200 m2

Penanaman yang bertempat di lahan dekat daerah aliran sungai sunter ini diharapkan juga bisa menjadi penghijauan daerah aliran sungai untuk kemudian harinya dan juga menjadi ketahanan pangan yang bisa dimanfaatkan bersama Kelompok Tani Hutan (KTH) kota rumah kaum Jayakarta.

Tidak hanya menanam di pinggiran aliran sungai, KTH Rumah Jayakarta juga akan melakukan pembagian bibit tanaman kepada warga sekitar untuk bersama-bersama melestarikan lingkungan dan juga untuk pemenuhan ketahanan pangan di rumah warga

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.