Ingin Bisnis Jasa Penulis Artikel? Simak Penjelasannya Berikut Ini

jasa penulis artikel. Sumber gambar : www.sahabatartikel.com
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kebutuhan orang akan informasi, terutama dari media sosial atau internet semakin tinggi. Hal ini memicu pula kebutuhan orang akan penulisan artikel sebagai salah satu solusi penyebaran informasi.

Semakin banyak orang yang terjun ke dunia tulis menulis, dengan menjadi penulis artikel atau content writer, baik untuk blog atau media online. Namun, tahukah Anda, bahwa saat ini penulisan artikel tidak hanya sekadar menyampaikan informasi belaka, tetapi juga harus didukung oleh kata kunci atau keyword yang memudahkan orang mencari pembahasan artikel tersebut di Google.

Istilah lain untuk jenis artikel ini adalah artikel SEO. SEO (Search Engine Organization) adalah istilah untuk mesin pencarian. Dengan kata lain, artikel SEO adalah artikel yang dibuat sesuai ketentuan SEO, tentunya dengan kata kunci yang memudahkan orang melakukan pencarian.

Untuk jenis artikel ini, tidak semua penulis artikel memahaminya. Oleh karena itu, dibutuhkan jasa penulis artikel. Namun, jika Anda ingin mempelajari bagaimana cara menulis artikel SEO, berikut adalah ciri artikel SEO yang baik dan berkualitas, serta bisa tampil di halaman pertama di mesin pencari Google dalam waktu yang cepat.

Tentukan Keyword dan Letakkan di Judul

Sebelum melangkah lebih jauh ke penulisan artikel, terlebih dahulu tentukan keyword yang akan Anda gunakan. Hal ini penting agar artikel Anda mudah dicari orang. Keyword yang dibuat janganlah terlalu panjang, cukup 2 – 3 suku kata saja.  

Setelah menentukan keyword, jangan lupa untuk meletakkan kata kuncinya di judul. Dengan begitu, ketika ada orang yang mencari kata kunci tersebut, judul artikel Anda akan segera muncul di mesin pencarian google. Bagi pelaku bisnis jasa penulis artikel SEO, ini merupakan hal wajib yang tidak boleh dilewatkan dan dilupakan.

Usahakan pula agar judul yang Anda buat menarik, sehingga walaupun artikel Anda tidak berada di urutan teratas di halaman pertama mesin pencari Google, orang masih tertarik mengklik artikel Anda karena judulnya yang menarik.

Sebar Kata Kunci di Paragraf

Penting bagi Anda melakukan penyebaran kata kunci di paragraf yang Anda buat, jangan terlalu banyak dan jangan pula disebar di setiap paragraf. Setidaknya di setiap 2  paragraf ada 1 kata kunci yang Anda simpan. Tebalkan kata kunci tersebut, agar mudah terdeteksi oleh mesin pencari.

Artikel 500 kata

Ciri lain dari artikel SEO yang baik adalah memiliki jumlah kata minimal 500 kata. Karena jumlah kata ini, dinilai punya keunikan yang lebih tinggi, jika dibandingkan dengan artikel yang jumlahnya kurang dari 500 kata. Untuk jasa penulis artikel SEO, para penulisnya lebih sering dituntut untuk bisa menulis artikel 500 kata.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.