PMM UMM dan Warga Desa Berbondong-bondong Membersihkan Jalan

Dokumentasi kegiatan kerja bakti PMM UMM 64 dan warga desa Sukomulyo
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) menjadi program yang diikuti oleh mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ini semacam kegiatan  KKN, namun berskala kecil yaitu tiap kelompoknya maksimal memiliki 5 anggota saja.

Kegiatan PMM UMM telah banyak dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia oleh mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Malang sebagai  bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Kelompok 64 Periode 3 PMM UMM salah satu kelompok yang melaksanakan PMM di Desa Sukomulyo, Pujon, Malang yang dibimbing oleh Ghina Harventy , S.E.,Ak., M.Si., CA.

Kegiatan PMM berlangsung sejak tanggal 22 Juli 2020. Berbagai kegiatan dirancang dengan tema “Meningkatkan Peran Masyarakat dalam Kesiapan Menghadapi New Normal serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Desa Sukomulyo, Pujon, Malang”.

Harapan kampus agar para mahasiswa tetap dapat melakukan kegiatan PMM dan sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan.

Kelompok 64 PMM UMM ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti bersama warga desa yang berlangsung pada hari Jum’at, 24 Juli 2020 sejak jam 07.00 WIB. Lokasi pembersihan jalan utama dimulai dari depan SDN 2 Sukomulyo sampai dengan jembatan persimpangan desa sekitar 2-3 km.

“Kerja bakti dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan minimal warga yang berpartisipasi harus menggunakan masker dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan juga dapat mencegah penyebaran covid-19,” ujar Kepala Desa Sukomulyo Safiul Anwar S.T.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.