Berbekal Olah Vokal dari Rumah Puluhan Anak Jadi Juara Nasional

Aksi Anak Mengikuti Lomba Menyanyi Tingkat Nasional
Sumber :
  • vstory

VIVA – Di era yang segalanya serba digital, teknologi tidak hanya digunakan untuk kegiatan belajar mengajar secara daring, tetapi nyatanya teknologi juga bisa dimanfaatkan untuk mengukir segudang prestasi.

Biasanya untuk berkompetisi pada tingkat nasional membutuhkan waktu dan biaya tidak sedikit.

Kini, peserta tidak perlu repot bepergian lintas kota atau bahkan provinsi demi mengikuti kompetisi tingkat nasional. Cukup dengan gawai misalnya, 92 anak dan remaja Indonesia ini mengikuti lomba yang digelar secara online, yakni Lomba Menyanyi Religi Nasional.

Lomba yang diikuti oleh anak dan remaja usia 4-15 tahun ini diinisiasi oleh Rubicube Project dengan mengusung utilisasi media online secara optimal. Sehingga tak heran jika pesertanya berasal dari 38 kota atau kabupaten se-Indonesia, karena jarak sudah tak lagi menjadi penghalang.

Bahkan, semua peserta mendapatkan medali sesuai peringkat yang didapatkan. Mulai dari Juara Utama, 30 Terbaik, hingga penghargaan. Medali-medali tersebut dikirimkan satu per satu ke alamat peserta.

Pada lomba online atau virtual semacam ini, peserta membuat video terbaiknya, kemudian dikirimkan secara online ke panitia atau diunggah ke media sosial. Setelah itu, para peserta menantikan pengumuman yang biasanya disiarkan melalui sosial media. Jenis perlombaan online pun saat ini beragam. Bahkan ada yang menawarkan penghargaan motivasi untuk semua peserta.

Tujuannya anak Indonesia tetap bisa mengukir prestasi melalui pemanfaatan teknologi. Generasi muda tetap dapat mengasah bakat sekaligus mencetak prestasi tanpa terbatas jarak dan waktu.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.