Pentingnya Cuci Mobil dan Detailing pada Mobil

Ilustrasi Cuci Mobil
Sumber :
  • vstory

VIVA - Kemunculan bengkel-bengkel detailing dan cuci mobil saat ini sudah bisa dibilang sangatlah menjamur. Menggabungkan konsep bengkel yang masa kini dengan penambahan kafe ataupun maupun cuci mobil, bengkel sekarang mencoba menghilangkan stigma negatif masyarakat yang menganggap bengkel adalah sebuah tempat yang kumuh, kotor dan membuat stres.

Betapa tidak, kita ke bengkel tidak lain tidak bukan adalah mengeluarkan uang untuk biaya perbaikan atas apa yang sudah terjadi pada mobil kita.

Tak jarang juga mereka yang memiliki mobil lebih dari satu, sering kali memanfaatkan Salon Mobil Panggilan karena kesulitan jika harus membawa banyak kendaraan dalam satu waktu.

Selain bengkel, tempat untuk cuci mobil atau sering dibilang orang car wash, remaja ini juga sudah mulai mengembangkan konsepnya. Tak hanya sebagai tempat cuci mobil, banyak car wash yang juga menggabungkannya dengan bengkel detailing.

Detailing mulai digemari masyarakat khususnya penggemar otomotif yang ingin kendaraannya terlihat sangat mengkilap setiap harinya di mana ini berefek kepada tingkat kepercayaan diri dari pengemudi saat berada di ganasnya jalan raya.

Penulis sempat merasakan pengalaman pahit terkait dengan tempat cuci mobil dan detailing di sebuah kota. Keperluan saat itu ingin pulang kampung dengan membawa mobil yang mengkilap juga bersih.

Datanglah penulis ke sebuah car wash yang terlihat ramai. Tanpa ragu penulis masuk dan meletakkan kendaraan di tempat yang disediakan. Sembari menunggu selesai, kafe yang berada di dalam car wash sangatlah membuat nyaman pelanggan yang sedang mencuci mobilnya.

Usai mobil siap, penulis langsung tancap gas ke rumah untuk segera berbuka puasa. Sampai di rumah, penulis menyempatkan sedikit memeriksa hasil dari car wash tadi. Karena layanan yang penulis pilih adalah wash & wax, otomatis body mobil akan terlihat lebih licin.

Sayangnya, ada beberapa spot yang tidak di-wax, jadi masih terlihat kusam dan kesat. Dari sini penulis mulai ragu untuk mencucikan kendaraan di luar. Mahal namun hasil kurang memuaskan.

Kenyamanan hadir dengan Salon Mobil Panggilan

Setelah mengikuti beberapa perkembangan teknologi, ternyata kini semakin banyak layanan yang menawarkan panggilan di tempat, layanan tersebut menyediakan alternatif pilihan dari brand wash (cuci mobil, motor) terbaik dan brand auto detailing yang telah berpengalaman.

Salah satunya adalah Halo Jasa, perusahaan jasa on-demand ini menyediakan empat layanan jasa yang bisa kamu pesan melalui aplikasi nya, salah satunya sudah pasti adalah Salon Mobil Panggilan yang meliputi pembersihan, detailing dan pencucian.

Solusi cerdas untuk masyarakat yang lebih memilih cuci sendiri di rumah daripada harus jauh-jauh keluar rumah, belum lagi kalau setelah dicuci ternyata turun hujan.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.