Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

5 Kunci Penting untuk Menjadi Orang Sukses di Usia Muda

Kamis, 1 Oktober 2020 | 10:09 WIB
Oleh :
Foto :
  • vstory
Sukses Di Usia Muda

VIVA – Sukses adalah salah satu hal yang paling di inginkan oleh semua orang. Kesuksesan bisa datang dari mana saja, seperti halnya pekerjaan, percintaan, bisnis, hobi dan lain hal. Dalam mengejar kesuksesan, pasti tidaklah mudah. Karena itu, disini ada beberapa tips atau kunci menjadi orang sukses di usia muda yang dapat kamu coba. 

Bagaimana sih cara menjadi orang sukses ?

Baca Juga

Tentu banyak orang yang bertanya, bagaimana sih agar menjadi orang yang sukses di bidang ini atau bidang itu. Yang pastinya, semua kesuksesan itu tidak datang dengan sendirinya. Artinya, sebuah kesuksesan itu bukanlah sesuatu hal yang harus ditunggu, melainkan di kejar. 

Ada orang yang sukses di bidang teknologi, ada yang sukses di bidang marketing hingga sukses di bidang kuliner. Semua yang mereka lakukan sebelum menjadi sukses adalah selalu berusaha. Ini merupakan salah satu hal atau hambatan yang pastinya di lalui oleh mereka-mereka yang sukses saat ini. 

Kunci Penting untuk Meraih Kesuksesan di Usia Muda 
 

1. Memiliki Sebuah Komitmen 

Kamu tahu, bahwa seseorang yang sukses itu pasti memiliki suatu komitmen dalam dirinya?. Baik itu dalam melakukan sesuatu seperti hal ini dan hal itu. Mengapa orang sukses melakukannya?. Jawabannya adalah, karena mereka memiliki sebuah komitmen yang mereka buat sebelumnya untuk membuat mereka tidak bertindak terlalu jauh dari apa yang sudah di rencanakan.

Misalnya, dalam waktu dekat kamu akan mengikuti lomba di sebuah kejuaraan bidang UI Desain Aplikasi berbasis web untuk mendapatkan beasiswa di London. Pasti, di sini kamu sudah mulai memikirkan mengenai apa yang harus kamu perbuat dan persiapkan untuk dapat memenangkan kejuaraan tersebut bukan?. 

Nah, selagi kamu berfikir apa yang harus kamu perbuat dulu, tentunya kamu sudah memiliki harapan dan angan-angan, bahwa kamu harus bisa juara, karena kamu memiliki impian ingin melanjutkan studi ke luar negeri.

Di sinilah komitmen itu mulai tumbuh. Kamu akan membuat jadwal latihan untuk mengasah lagi kemampuanmu. Mengikuti kelas-kelas yang berhubungan dengan lomba kejuaraan tersebut, hingga mendaftar ke berbagai media pembelajaran online untuk lebih mendalami materinya. 

Itu semua dilakukan karena sudah ada komitmen yang timbul dalam diri. Hal yang perlu dilakukan setelah adanya komitmen, adalah jangan berhenti. Biasanya, bila sudah menggapai apa yang di inginkan, banyak dari kita akan meninggalkan komitmen yang sebelumnya. 

Padahal, bila komitmen itu terus kita jaga, kemungkinan besar, peluang untuk meraih kesuksesan akan lebih terbuka atau lebar lagi. Hal ini tentu menjadi hal yang sangat penting. Karena orang yang sukses itu selalu mengikuti rencana yang telah dibuatnya secara matang-matang.

 2. Carilah Orang yang Lebih Berpengalaman

Tanpa adanya arahan, orang sukses sekalipunn tidak akan mengalamai kesuksesan dengan jalan yang mulus. Ada beberapa fase yang dimana ada kalanya kita harus selalu bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman dari diri kita. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler