Alumni Lead Indonesia Gagas Pelatihan Keterampilan Soft Skill

Program Bina Lingkungan Bersama Asuransi Jasindo (Dok.Pribadi)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tingkat kemiskinan di Indonesia saat ini masih sangat tinggi, bukanlah hal tabu melihat banyak anak-anak berkeliaran di jalanan untuk mengamen bahkan mengemis. Keterbatasan biaya mengharuskan mereka berhenti mengenyam dunia pendidikan, dan mereka tidak memiliki pilihan selain menjadi seorang anak gelandangan.

Melihat kondisi generasi bangsa yang sangat memprihatinkan, komunitas Aksi Pemuda Nusantara (APRA), gerakan kepemudaan yang bergerak di bidang pelatihan soft skill untuk masyarakat pra sejahtera menggandeng salah satu  perusahaan yang tergabung dalam holding BUMN asuransi yaitu PT. Asuransi Jasa Indonesia untuk mensuport kegiatan kami melalui program bina lingkungan.

Dengan adanya bantuan tersebut komunitas APRA membuat program Pelatihan menyablon untuk anak-anak jalanan, dengan tujuan agar anak-anak yang di bina ke depannya mendapatkan keterampilan tambahan sehingga mereka bisa mengasah skill untuk kehidupan yang lebih baik.

Sertifikasi Pelatihan Softskill bagi Masyarakat Prasejahtera (Dok.Pribadi)

"Dengan adanya program pelatihan yang diprogramkan oleh komunitas APRA, saya sangat mendukung dan siap membantu agar kehidupan generasi bangsa jauh lebih baik dengan ikut serta menjadi relawan yang berperan aktif membimbing mereka agar mendapatkan keterampilan tambahan, harapannya dengan pelatihan yang mereka dapat bisa menjadi bekal untuk mereka bawa di kemudian hari, dengan demikian populasi anak jalanan pun berkurang.", jelas Agustina Dwi Handayani, salah satu peserta Fellow Lead Bakrie Center Foundation 2018 yang tergabung menjadi relawan aktif di beberapa komunitas, salah satunya  Aksi Pemuda Nusantara (APRA).

Aksi Pemuda Nusantara berharap, dengan adanya kegiatan pelatihan untuk anak-anak jalanan, akan lebih banyak lagi gerakan-gerakan kepemudaan yang turut berperan aktif memberikan kesempatan dan tempat bagi anak-anak jalanan bisa mendapatkan peluang agar kelak dapat berkehidupan secara layak.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.