Ada-ada Saja, Pria Ini Salat Berjamaah Pakai Helm dalam Masjid

Salat pakai helm
Sumber :
  • vstory

VIVA – Salat merujuk kepada ibadah pemeluk agama Islam. Menurut syariat Islam, praktik salat harus sesuai dengan segala petunjuk tata cara Nabi Muhammad sebagai figur pengejawantah perintah Allah. Umat muslim diperintahkan untuk mendirikan salat karena menurut Surah Al-'Ankabut dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar.

Usai heboh pengurus masjid yang melarang jemaahnya salat pakai masker di Bekasi, belum lama ini sebuah video kembali beredar yang memperlihatkan seorang pria sedang salat memakai masker dan helm.

"Ditegur gak nih," tulis keterangan video, seperti dikutip Loekitas.blogspot.com melalui Instagram @andreli48, Selasa (4/5/2021).

Dalam video tersebut, tampak seorang pria yang mengenakan baju dan celana putih tengah melaksanakan salat di dalam masjid. 

Namun, ada yang tak biasa dari pria tersebut, lantaran saat salat ia memakai helm Scoppy putih yang dipakainya. 

Melihat hal tak biasa tersebut, beberapa jemaah lainnya yang berada di belakang pria tersebut pun ngakak dan tampak mengambil gambar pria yang tengah salat memakai helm itu. 

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui kapan dan di mana kejadian itu terjadi. Namun yang pasti, video itu pun viral dan menuai beragam komentar dari para netizen. 

"Ada tilangan apa min di masjid," komentar @jouvangky

"Di teliti dulu mas. Ada gangguan jiwa ndak.. Supaya tidak menimbulkan kekisruhan," komentar @farabiluth

"Eh knp itu," komentar @sylviaulfa17

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.