5 Ponsel dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia, Nomor 5 Mirip Tempat Bedak

Ponsel Aneh
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sebelum era smartphone yang bentuknya rata-rata mirip satu sama lain, beberapa produsen ponsel beberapa waktu lalu rupanya punya ide unik dalam mengerjakan produk mereka. Modelnya beragam dan sering membuat kepala pusing karena bentuknya yang aneh. Jika Anda tidak percaya bahwa sebelum smartphone menjadi tren seperti sekarang ini, ada ponsel berbentuk aneh, berikut ini lima di antaranya.

1. Motorola V70 (2002)

Motorola V70 (2002)

Beberapa tahun yang lalu, Motorola merilis ponsel dengan bentuk yang unik dan aneh. Saat itu, ponsel ini dibanderol cukup mahal, yakni US$400. Ponsel ini sudah mendukung koneksi GPRS sehingga pengguna dapat berselancar, meskipun sangat terbatas. Keunikan ponsel ini adalah layar bulat dan penutup keypad bisa diputar 360 derajat.

2. Nokia 7280 (2004)

Nokia 7280 (2004)

Nokia 7280 adalah salah satu ponsel teraneh yang pernah dibuat Nokia. Ponsel ini berbentuk seperti balok, dengan layar kecil dan tombol navigasi di bawah layar. Meski aneh, model ini sebenarnya termasuk dalam jajaran "fashion phone" milik Nokia. Karena itu, pola warnanya berbeda dari kebanyakan ponsel. Begitu kecil dan ringkas, mungkin sampai sekarang masih ada yang penasaran tentang cara mengoperasikan Nokia 7280.

3. Monohm Runcible (2015)

Monohm Runcible (2015)

Ponsel Monohm Runcible berbentuk bundar, seperti arloji saku. Ponsel aneh ini memiliki layar di bagian depan, kamera di bagian belakang, dan serangkaian fitur yang diinginkan konsumen saat ini.

4. Haier P7 Pen Phone (2004)

Haier P7 Pen Phone (2004)

Adakah yang menginginkan ponsel dengan kemampuan menulis di atas kertas? Mungkin Anda dapat melihat perangkat aneh ini, Haier Pen Phone. Dibandingkan dengan ballpoint biasa lainnya, Haier Pen Phone dapat digunakan untuk melakukan panggilan, mengirim pesan singkat, dan berbagai hal lainnya. Ponsel ini bukan perangkat yang sukses di pasaran, tetapi ini bisa dibilang bentuk ponsel yang paling unik.

5. The Golden Buddha Phone (2009)

The Golden Buddha Phone (2009)

Membawa bentuk yang mirip tempat bedak, ponsel ini tampaknya menjadi salah satu ponsel lama yang paling mahal di Cina. Ponsel ini dibuat dengan batu giok, pernis bubuk mutiara, dan emas 24 karat. Dengan demikian, harganya diperkirakan US$1.750 atau setara dengan Rp23 juta.

Bagaimana menurut Anda, bentuk ponsel di atas memang aneh, kan?

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.