Prediksi Teknologi Masa Depan dengan Trend dan Tantangannya

Prediksi Teknologi Masa Depan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Selamat datang di tulisan saya yang sangat sederhana ini. Mungkin jika mendengar kata teknologi masa depan, kita akan melihat hal yang belum pernah ada.

“Jika masih ada kehidupan, manusia tak akan berhenti belajar dan bereksplorasi. Kita harus mampu melihat jauh ke depan serta berubah dari melakukan inovasi menjadi hal untuk menciptakan. Perubahan cepat pasti dan akan terjadi dalam kehidupan manusia.Baik itu dalam hal budaya kerja, dan dalam kehidupan bermasyarakat, seiring makin tingginya pengadopsian teknologi AI, komputasi awan, 5G, dan beberapa teknologi berkembang lainnya.”

Pengakuan di atas dikatakan oleh seorang pakar teknologi dari salah satu perusahaan tekologi terbesar dan terpenting di dunia, yaitu Kevin Zhang. Bicara perkembangan serta pengembangan, kita tidak dapat terlepas dari bidang digitalisasi serta teknologi masa depan.

Tekad serta keperluan yang terus beralih makin bertambah membuat manusia tidak senang dengan yang ada. Ditambah lagi dengan terus adanya perkembangan info serta dunia keilmuan, yang menggerakkan kita untuk bertumbuh mengarah pada hal yang makin baik.

Pada intinya, perkembangan serta perkembangan teknologi bukan hal yang penting untuk Anda kuatirkan. Diawalnya kemungkinan memang akan mempersulit, sebab tiap yang baru tentu memerlukan penyesuaian.

Tetapi, semua tentu dapat dikerjakan, cuma perlu berproses. Salah satunya prosedurnya dapat kita dari mulai cari tahu serta belajar masalah teknologi masa depan. Yaitu melewati beberapa literasi serta catatan-catatan keterangan.

Pada artikel kesempatan ini, kita akan coba uraikan serta bahas mengenai teknologi masa depan. Apapun itu dalam hal bentuk, bidang apa yang akan dikuasai, serta bagaimana kita menyikapinya. Jadi, baca artikel ini sampai usai ya!

Kemungkinan pada Era Teknologi Masa Depan
Bicara masa depan, bermakna bicara mengenai suatu hal mendatang serta sama dengan yang didambakan. Ditambah lagi potensi serta kemauan manusia menjadi lebih baik, membuat hal ini akan ada pengembangan.

Dalam kata lain, mimpi, ditambah potensi serta kemauan pada akhirnya membuahkan satu pengembangan. Kedatangan pengembangan, membuat beberapa peluang baru yang penting kita melawan serta memaksakan kita untuk menyesuaikan.

Di bawah ini banyak hal yang kemungkinan berlangsung, serta mempunyai hubungan dengan teknologi masa depan, yakni:

Timbulnya Beberapa Pekerjaan Baru

Sekarang, kita mengenal dengan arti revolusi industri 4.0, di mana salah satu cirinya ialah perkembangan teknologi serta masa digitalisasi. Digitalisasi bisa dan ini sangat mungkin terjadi dalam beberapa aspek. Mungkin di sini akan sangat mencemaskan, sebab digitalisasi membuat kerja manusia tergantikan.

Namun jangan cemas, sebab tertutupnya pekerjaan manusia, bukan bermakna tertutup demikian saja. Bisa banyak pekerjaan baru yang ada, tentu saja yang terkait dengan teknologi.

Sebab, secanggih-canggihnya teknologi, dia masih bikinan manusia. Di mana waktu berlangsung kekeliruan atau kerusakan, manusia-lah yang masih dapat melakukan perbaikan.

Contohnya bila dahulu kita memerlukan banyak petugas untuk jaga loket pembayaran pajak, tetapi saat ini semua dapat dikerjakan dengan online. Bukan bermakna Dirjen Pajak tidak memerlukan orang dalam servicenya, mereka masih membutuhkannya, tetapi tidak sama urutan, jadi situs developer contohnya.

Tuntutan Atas Ketrampilan Baru
Searah dengan point pertama mengenai akan timbulnya beberapa pekerjaan baru. Itu membuat atau serta tuntut kita untuk mempunyai ketrampilan baru juga.

Bila kita tidak ingin kalah dengan teknologi serta digitalisasi, karena itu kita harus selekasnya mengakrabkan diri serta menaklukannya. Makin tinggi daya penyesuaian serta potensi kita menganalisis keperluan akan potensi khusus, membuat kita tidak cemas serta takut dengan beberapa perkembangan ini.

Kerja dengan Robot
Point paling akhir yang kemungkinan harus lihat ialah potensi kita untuk kerja bersama dengan robot. Membuat kita bukan memusuhi, tetapi bersahabat dengan robot serta membuat mereka jadi pihak yang dapat mempermudah pekerjaan kita.

Trend berkaitan Tehnologi Waktu Depan
Selanjutnya, kita akan ulas, trend serta peluang beberapa jenis teknologi yang akan ada di masa depan. Kejelasan waktunya benar-benar tidak ada yang tau, namun ini bisa lebih cepat atau bahkan bisa sangat lama waktunya.

Saat ini kita akan mengulas beberapa poin dari trend teknologi masa depan yang diperkirakan akan selekasnya ada oleh Global Industry Vision (GIV).

Tata Atur Global
Point pertama berkaitan pada tata atur global yang akan beralih mengarah digital. Hal ini bisa saja dalam soal pengendalian keuangan, sampai pemerintahan. Teknologi ini akan menggunakan big data dalam setiap menjalankan beberapa keperluan pengendalian.

Diperkirakan oleh GIV, tahun 2025 jumlahnya data serta pemakaiannya dapat besar sekali. Sama dengan 1 triliun GB tiap tahunnya.

Komunikasi Bebas Hambatan
Kemudian, yang bisa menjadi trend dari teknologi masa depan ialah jalur komunikasi yang makin gampang serta bebas kendala. Untuk point ini, banyak bidang yang sama-sama memengaruhi serta memberi dukungan terdapatnya kelancaran komunikasi ini.

Contohnya saja pengembangan big data serta pemakaiannya, sampai teknologi info serta komunikasi yang makin hebat. Hingga nanti seolah tidak lagi ada batasan daerah atau waktu untuk berkomunikasi.

Gelaran 5G
Sebagian besar dari kita memakai jaringan 4G untuk terhubung internet serta melakukan komunikasi. Kecepatan memang cukup baik, tetapi namanya manusia juga yang belum pernah senang, maka terus ada pengembangan.

Maka, hadirlah teknologi atau gelaran 5G yang dijagokan tambah lebih cepat dari generasi pendahulunya. Gelaran 5G diperkirakan dapat dirasa serta dipakai di tahun 2025, tetapi dia baru dapat mencapai 58?ri populasi manusia yang ada. Mungkinkah kita jadi diantaranya?

System Transportasi Cerdas
Kalau saat ini kita familiar dengan perangkat telephone pintar atau yang banyak disebutkan dengan smartphone, nanti kecerdasan itu akan menyebar pada hal-hal lain, seperti transportasi.

Teknologi masa depan dalam bagian transportasi sangat mungkin terdapatnya sinergisasi di antara transpotasi, infrastruktur serta manusia. Membuat semua jadi lebih gampang, lebih efektif serta diinginkan bebas kendala.

Bentuk teknologinya diprediksikan ada berbentuk cellular vehicle to everything. Kemungkinan tidak lagi ada masinis, atau serta pilot. Semua digerakkan oleh mesin yang ditata dengan digital.

Akan Adanya Ekonomi Simbiotik
Maksudnya ialah terhubungnya atau terbangunnya kolaborasi atau simbiosis yang kuat dalam beberapa bidang. Hal itu akan berefek juga pada bidang ekonomi.

Perkembangan ekonomi, serta kemampuan ekonomi akan terjaga lebih kuat serta sama-sama bersinergi keduanya.

Augmented Creativity
Pernah dengar arti baru saja, yang seringkali disebutkan dengan AI, tetapi bukan artificial intelligence. Augmented creativity tujuannya ialah satu teknologi atau terobosan yang nantinya bisa menjadi jembatan di antara pekerjaan di dunia riil dengan pengalaman digital.

Seperti aplikasi yang akan menyatukan di antara hubungan, kreativitas serta digital. Dia akan berguna dalam peningkatan ilmu dan pengetahuan, sains, seni serta yang lain. Diperkirakan bisa banyak perusahaan yang memakainya.

Banyak orang yang yakin, teknologi masa depan satu ini dapat menyatukan beberapa hal, seperti ide, computer program, serta ilmu dan pengetahuan dalam beberapa bagian serta bidang.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.