Finalis American Idol Tolak Justin Timberlake

VIVAnews - Ternyata tidak semua pria bangga disamakan dengan Justin Timberlake. Matt Giraud, finalis American Idol musim ke delapan, tidak senang dibandingkan dengan mantan kekasih Britney Spears tersebut.

Matt bilang, ia menghargai jika publik membedakannya dengan Justin Timberlake. Tapi, Matt tidak bakal mengikuti jejak penyanyi R&B itu. Finalis yang pernah diselamatkan keempat juri Idol tersebut bakal memilih jalan musiknya sendiri.

"Pria kulit putih yang bernyanyi dari hati, hanya itu yang aku kerjakan. Tapi, Aku berbeda," ujar Matt, seperti dikutip Associated Press, Sabtu 2 Mei 2009. Sulit dipungkiri, Matt memang mengagumi gaya bermusik Timberlake.

"Tapi, itu bukan aliran musikku," ujar Matt setelah tersisih dari program reality show yang paling digandrungi di AS itu. Matt yang piawai memainkan jari-jarinya di atas tuts piano itu mengaku jazz lah hasratnya.

Tapi, Matt tidak kecewa jika improvisasi jazznya justru menjerumuskannya ke posisi tidak aman. Matt bermain dengan nuansa jazz pada lagu 'My Funny Valentine', Rabu, 29 April kemarin. Matt mengaku, sebenarnya, ia bisa lebih pamer dengan lagu yang lebih rumit.

"Aku memilih lagu yang lebih sederhana," ujarnya. Kendati menuai kritik para juri, Matt bangga, ia bisa memainkan lagu tersebut di luar jalur aslinya. Gagal sampai ke garis akhir American Idol, apa rencana Matt ke depan?

Matt berencana menggarap album soul rock dengan sentuhan blues. Cowok 23 tahun dari Kalamazo, Michigan, itu dihadapkan pada kursi panas dua terbawah dengan Adam Lambert. Pujian empat juri Idol selama ini tercurahkan untuk Adam. Pria bersuara tinggi itu pun bertahan selama berminggu-minggu berada di posisi aman.

Dua pekan sebelumnya, 15 April kemarin, Matt jadi kontestan American Idol pertama yang eliminasinya ditangguhkan juri. "Pertama dalam sejarah Idol!" teriak Ryan Seacrest. Peraturan baru American Idol musim ke delapan ini, juri punya satu kali kesempatan menyelamatkan finalis yang terancam pulang. 
 

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat
Bintang Emon dan Istri, Alca Octaviani

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Kabar ini lantas membuat Bintang Emon keheranan karena sang istri belum lama ini mendapatkan rekomendasi obat dari seorang apoteker.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024