Mahasiswa Indonesia Tewas di Singapura

Otopsi David Hartanto Widjaja Keluar Hari Ini

VIVAnews - Kematian mahasiswa Indonesia di Singapura, David Hartanto Widjaja masih menjadi misteri. Rencananya, pihak berwenang Singapura akan mengumumkan hasil otopsinya hari ini.

"Singapura mengatakan, hasil otopsinya satu bulan setelah kejadian. Berarti tanggal 2 April," kata kakak kandung David, William Hartanto Widjaja, dalam diskusi yang digelar Christov Wiloto, Rabu (1/4) kemarin.

Keluarga akan menunggu hasil otopsi yang akan dikeluarkan hari ini. Kendati demikian, William sangat curiga tentang rencana pengumuman hasil otopsi dari Singapura itu.

"Kita lihat hasilnya. Yang anehnya, hasil otopsi biasanya tidak sampai satu bulan," ujar dia. Menurut dia, keluarga mendapatkan laporan bahwa hingga kini penyelidikan yang dilakukan kepolisian Singapura sudah 75 persen.

"Tapi menurut KBRI (Kedutaan Besar RI) kita disana, sedikitpun hasilnya tidak diberitahukan sama sekali," kata dia. Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari kepolisian Singapura terkait penyebab kematian David pada 2 Maret 2009. Mereka hanya mengatakan, David tewas terjatuh dari gedung.

Media Singapura lantas membuat berita bahwa David tewas bunuh diri usai menusuk profesornya, Chan Kap Luk. Juga diberitakan bahwa penyebab David bunuh diri adalah frustasi karena beasiswanya diputus.

Kematian David semakin misterius karena disusul kematian dua staf peneliti asal China, Zhou Zheng (24) dan Hu Kunlun. Ketiganya berasal dari Universitas yang sama. Keluarga mengaku tak yakin pemerintah Singapura bisa jujur mengusut kasus ini.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024