Kawasan Berbayar Terminal 3

Sistem Sama Akan Diterapkan di Terminal 1 & 2

VIVAnews - Penerapan tarif Rp 4.000 bagi kendaraan yang masuk kawasan Terminal 3 merupakan bagian dari sistem perbaikan pelayanan Bandara Soekarno Hatta. Sistem ini juga akan diterapkan di Terminal 1 dan 2.

"Arahnya demikian tapi kan karakter bangsa ini sulit menerima perubahan," kata Juru Bicara Angkasa Pura II, Trisno Heriyadi, kepada VIVAnews, Selasa 2 Juni 2009.

Trisno mengatakan, penerapan kawasan berbayar di dua terminal lama itu akan direalisasikan setelah penerapan sistem di Terminal 3 berhasil. "Kami fokus dulu di Terminal 3 sebagai terminal percontohan," ujarnya.

Penerapan tarif kawasan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terminal bandara. Angkasa Pura II ingin menciptakan terminal bandara sebagai kawasan yang bersih dan tertib.

Dengan tarif Rp 4.000, Trisno berharap kawasan Terminal 3 tak lagi dimasuki orang-orang yang tak memiliki kepentingan. "Harapannya tidak ada calo, tidak taksi liar, dan ojek lagi," ujarnya.

Sebab itu, Trisno meminta masyarakat memberi kesempatan Angkasa Pura untuk menciptkan lingkungan sosial bandara dengan sistem baru itu. "Perbaikan kami lakukan dengan sistem bukan kekerasan," tuturnya.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas
Dok. Istimewa

Ketua KPU Dilaporkan karena Diduga Lakukan Tindakan Asusila

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena diduga melakukan tindakan asusila.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024