Hadiri Seminar Flu Babi

Pegawai Depkes Diduga Terinfeksi Flu Babi

VIVAnews - Departemen Kesehatan melansir sedikitnya enam warga negara Indonesia diduga positif terinfeksi virus influenza A H1N1 atau flu babi. Satu di antaranya adalah pegawai Departemen Kesehatan.

Seperti dikutip situs Departemen Kesehatan, Kamis 25 Juni 2009, pegawai Departemen Kesehatan itu diduga terpapar virus flu babi saat pelatihan Influenza A H1N1 di Beijing, China.

Penderita lainnya adalah WA, 37 tahun. Pria yang berprofesi sebagai pilot itu mendapat perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso sejak 19 Juni.

Sedangkan empat lainnya merupakan warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri. Tiga orang di antaranya berdomisili di Singapura dan seorang lainnya berdomisili di Australia.

Selain enam WNI tersebut, seorang warga negara Inggris berinisial BM juga diduga menderita flu babi. Wanita 22 tahun yang berdomisili di Melbourne Australia itu berkunjung ke Bali tanggal 19 Juni. Ia kini dirawat intensif di RSUP Sanglah Denpasar.

Sejumlah negara tetangga juga melaporkan sejumlah kasus flu babi di negaranya seperti Australia, Malaysia, Singapura, Philipina, Thailand, Papua New Guinea dan Vietnam. Hingga 24 Juni, kasus flu babi telah dilaporkan oleh 99 negara dengan jumlah penderita mencapai 52.160 orang. Sebanyak 231 meninggal dunia.

Informasi mengenai flu babi dapat diakses langsung dengan menghubungi Posko Kejadian Luar Biasa di telepon 021 4257125, fax 021 42877588, email poskoklbp2pl@yahoo.com, call center 021 30413700, serta situs Departemen Kesehatan www.depkes.go.id dan www.penyakitmenular.info

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan
Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

PKS menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Anies-Cak Imin terkait sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024