Sinopsis Bawang Putih Berkulit Merah Episode 81: Kisah Mantan Istri

Bawang Putih Berkulit Merah antv.
Sumber :

VIVA – Lidya lagi di ruang kerja, anak buah suruhannya datang dan kasih beberapa foto perempuan. Ternyata semua mantan istri Reza, dua di antaranya meninggal dan satu masuk RS jiwa. Sementara itu, ‘Anna’ datang ke kafe. Di sana ada seorang cewek manggil Reza bilang kalau kakaknya gila karena Reza. ‘Anna’ sayup sayup dengar, lalu Reza bawa ‘Anna’ pergi. Di mobil ‘Anna’ tanya, Reza bilang dulu kakak dari cewek itu naksir berat sama Reza, bahkan sampai nekat. Reza gak mau berurusan, apalagi sampai nyelakain ‘Anna’. ‘Anna’ merasa Reza begitu melindunginya.

Meriahnya Malam Puncak HUT ANTV, Ayu Ting Ting Ketemu Boy William Hingga Dewi Perssik Dilamar

Dennis sudah sadar, masih lemas. Semua langsung menghampiri dennis, bersyukur dan bahagia banget. Dennis langsung cari Anna. Semua heran. Dennis teriak kalau Anna bukan Eliza, mereka tertukar. Vina, Adhiguna dan Diana bingung. Tau tau ‘Eliza’ masuk disusul Andri. Denis langsung haru biru waktu ‘Eliza’ mendekat, dia genggam tangan ‘Eliza’, dan bilang kalau ‘Eliza’ itu adalah Anna wajahnya telah ditukar oleh ‘Anna’ yang ingin merebut kehidupan ‘Eliza’. Tau tau ‘Eliza’ menatap Dennis heran, ‘Eliza’ menyangkal semua omongan Dennis dan menuduh Dennis sudah hilang ingatan karena kecelakaan ini.  Dennis tetap yakin dengan omongannya dan akan menikahi ‘Eliza’. Ternyata ‘Eliza’ tetap tidak mengakui semua itu dan bilang kalau dia ‘Eliza’ dan akan menikah dengan Bayu. Dennis yang tetep ngotot kalau ‘Eliza’ itu adalah Anna. ‘Eliza’ pergi tinggalin Dennis dengan perasaan hancur, nangis terisak isak lorong rumah sakit sambil megangin dadanya.

Bayu yang nunggu ‘Eliza’ tampak gelisah karena ‘Eliza’ belum datang juga. Bayu akhirnya nemuin ‘Eliza’. ‘Eliza’ tanya apa Bayu mencintainya. Bayu bilang dia sangat mencintai ‘Eliza’. ‘Eliza’ minta Bayu menikahinya. Bayu syok. Bayu akhirnya lamar ‘Eliza’, memberikan cincin. Ternyata Andri melihat kejadian itu. ‘Eliza’ jadi seperti ragu karena diperhatikan sama Andri. Andri terus menatap ‘Eliza’ dengan tatapan bingung, sekaligus seperti prihatin lihat ‘Eliza’. ‘Eliza’ terima lamaran Bayu.

Sibuk Urus Anaknya yang Baru Lahir, Denny Caknan Akhirnya Tampil On Air

Dennis masih tidur akibat obat penenang. Diana dan Andri di depan ICU. Diana dan Andri pun pulang. Tepat saat Andri, Diana dan dokter baru pergi dari depan ruang ICU tiba-tiba ‘Anna’ muncul dengan senyum piciknya. Dennis marah karena Eliza nipu ngaku jadi Anna. Tapi ‘Anna’ tetep ngotot dia Anna.

‘Eliza’ nampak masih menangis sesegukan di kamar rawatnya inget sama keputusannya tuk nikah sama Bayu, tiba-tiba ‘Anna’ yang datang. ‘Eliza’ ngamuk, mau apalagi ‘Anna’ kemari. ‘Anna’ licik bilang mau ucapin selamat atas pertunangan ‘Eliza’ sama Bayu, ‘Anna’ bilang seharusnya ‘Eliza’ bersukur karena dia nyuruh Herman buat ngikutin ‘Eliza’ sehingga dia bisa nyematin Dennis pas kecelakaan. Tapi ‘Eliza’ harus janji akan ninggalin Dennis dan nikah sama Bayu, dan juga tidak boleh mengakui kalau dia itu Anna asli. Meski berat, ‘Eliza’ terpaksa menurutinya. ‘Anna’ mengancam akan menyakiti Dennis bila ‘Eliza’ ingkar janji. Bayu muncul, ‘Anna’ kaget dan mendengus sinis lalu pergi dari sana dengan marah. ‘Eliza’ khawatir Bayu dengar pembicaraannya tapi rupanya tidak. ‘Eliza’ langsung menghela nafas lega.

Kolaborasi HUT ANTV ke-31: Ayu Ting Ting-Bilqis, Happy Asmara-Denny Caknan, Putri Ariani-Alan Walker

Lidya bertemu dengan Sunarti, mantan pembantunya Julia, mantan istri Reza. Sunarti akhirnya cerita kalau Julia itu pewaris tunggal keluarganya yang kaya raya, Julia menikahi Reza yang usianya lebih muda dari Julia. Julia jatuh sakit. Penyakit paru-paru bawaannya tiba-tiba kambuh dan makin hari makin parah. Sejak saat itu Julia diisolasi di kamarnya, Reza yang merawat Julia. Tapi suatu hari Sunarti memergoki Reza memberikan obat lain yang membuat kondisi Julia makin memburuk dan meninggal.

Dennis ternyata datang ke rumah ‘Eliza’. ‘Eliza’ keluar dan syok liat ada Dennis di luar yang masih tampak pucat menunggunya. Mereka berantem. Dennis minta ‘Eliza’ batalin pernikahannya sama Bayu. ‘Eliza’ minta Dennis pergi. Dennis malah pingsan. Bayu yang baru abis beli obat buat ‘Eliza’ melihatnya dan panggil ambulance.

Lidya ngajak ‘Anna’ ke RSJ tempat Mira, mantan istri lainnya yang menjadi korban Reza. Tapi sampai disana gak ada yang namanya Mira usia 27 thn dan ternyata orang suruhan Reza sudah menyembunyikan Mira ditempat lain. ‘Anna’ tidak percaya dengan Lidya. Sementara itu, ‘Eliza’ lagi jalan sendirian, mau samperin Bayu ketemuan di tempat baju pengantin. ‘Eliza’ ketemu sama ‘Anna’. ‘Anna’ ngancam ‘Eliza’ kalau sampai pernikahan sdengan Bayu batal maka ‘Anna’ tidak main-main akan menghabisi Dennis. Andri melihat dan meminta ‘Eliza’ jujur apa yang terjadi tapi ‘Eliza’ tidak mau bicara.

‘Anna’ bertemu Reza dan mengeluarkan foto Julia, menanyakan mengenai kehidupan Julia yang meninggal saat jadi istri Reza. Reza shock kenapa ‘Anna’ bisa tau mengenai mantan istrinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya