Enam Tanda Anda Pegawai Bermasalah di Kantor

Ilustrasi bekerja di kantor.
Sumber :
  • inmagine

VIVA – Beberapa karyawan di suatu perusahaan tentunya lebih baik dari orang lain dalam pekerjaannya. Tapi bagaimana jika Anda ternyata adalah pekerja bermasalah di kantor Anda?

Pekerjaan Unik Para Pemimpin Dunia Sebelum Menjabat

Dikutip dari Business Insider, Rabu 24 Januari 2018, menjadi pegawai yang buruk tidak berarti Anda buruk, malas, atau bahkan tidak bisa sukses secara profesional. Bisa saja ternyata Anda hanya tidak cocok di posisi tersebut.

Sebab, mungkin saja di posisi Anda sekarang ini tidak sesuai dengan gaya atasan Anda. Atau bahkan, Anda bekerja justru di industri yang tidak sesuai passion yang dimiliki atau salah.

Tanda-tanda Ini Bisa Buat Anda Dipecat dari Pekerjaan

Untuk itu, jika Anda merasa tidak melakukan pekerjaan dengan baik, maka penting untuk mempertimbangkan mengapa kemudian mengambil langkah untuk memperbaiki situasi tersebut.

Namun sebelum Anda dapat melakukannya, Anda harus bisa menentukan apakah Anda bukan pekerja buruk atau tidak. Berikut adalah beberapa tanda bahwa Anda melakukan pekerjaan yang mengerikan di tempat kerja:

Hayo, Hal Sepele Ini yang Buat Anda Sering Menunda Pekerjaan

1. Anda tidak tepat waktu

Entah Anda melupakan tenggat waktu penting, menunda pertemuan dan terlambat, bekerja pada jam-jam yang tidak semestinya dan seenaknya, serta tidak bisa menghargai waktu berharga.

2. Anda selalu membuat alasan

Ada pepatah Latin yang cukup banyak merangkum alasan satu ini: "Excusatio non petita accusatio manifesta." Ini secara kasar diterjemahkan menjadi "dia yang memaafkan dirinya sendiri, menuduh dirinya sendiri." sehingga jangan mengandalkan alasan untuk membenarkan ketidakmampuan Anda.

3. Anda tak suka tantangan

Kamu hanya bekerja secukupnya untuk menghindari dipecat. Lalu, jika atasan Anda meminta Anda untuk menangani sesuatu yang jauh menantang, Anda akan bereaksi dengan kesal.

4. Anda suka gosip

Tidak semua gosip itu buruk. Meski demikian, ketika sampai pada omong kosong kecil, kejam, sebaiknya tinggal jauh hal itu karena hanya akan memperburuk reputasi Anda.

5. Anda yakin Anda lebih pintar dari orang lain

Ada baiknya memiliki kepercayaan diri dan Anda mungkin sangat cerdas di beberapa bidang, tapi tidak ada yang mau bekerja sama dengan rekan sombong.

6. Anda tidak percaya pada misi atau nilai perusahaan Anda

Anda pikir tujuan perusahaan Anda bodoh. Anda pikir CEO organisasi Anda bodoh. Dari pada buang waktu ada baiknya Anda harus mencari pekerjaan lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya