Bank DBS Gandeng Chubb Rambah Bisnis Asuransi

Bank DBS Indonesia.
Sumber :
  • dbs.com

VIVA – PT Bank DBS Indonesia merambah ke bisnis asuransi dengan bekerja sama dengan PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb). Upaya itu ditandai dengan mulai efektifnya kerja sama kedua pihak pada awal Februari ini, dan akan dilakukan selama 15 tahun. 

OJK: Pertumbuhan Industri Asuransi 2023 Perlu Didukung Relaksasi

Dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Senin 12 Februari 2018, dengan kerja sama ini, DBS Indonesia mulai mendistribusikan produk asuransi dari Chubb yang mencakup tiga jenis produk asuransi umum bagi segmen nasabah perorangannya. 

DBS Indonesia juga menjalankan referral business model untuk asuransi kendaraan bermotor dan properti dari Chubb untuk nasabah korporasinya. Kerja sama ini juga telah dilakukan DBS di beberapa negara seperti Singapura, Hong Kong, China, dan Taiwan pada awal tahun ini.
  
Melalui kemitraan asuransi umum secara regional ini, enam juta nasabah retail, wealth, serta usaha kecil dan menengah DBS Group dapat mengakses serangkaian produk unggulan Chubb, di seluruh jaringan DBS yang jumlahnya lebih dari 200 cabang.

Industri Asuransi Optimistis Resesi Global 2023 Bakal Ciptakan Peluang Jangka Panjang

Deputy Group Head Consumer Banking and Wealth Management Bank DBS, Pearlyn Phau, mengungkapkan pertimbangan perusahaannya menyepakati kerja sama ini. Menurutnya, Chubb merupakan salah satu perusahaan di dunia yang memimpin industri asuransi.

"Sejarah Chubb dalam menyediakan inovasi digital, berkolaborasi dengan para mitra dalam merancang serangkaian produk unggulan di pasar bagi berbagai segmen nasabah menjadikan Chubb sebagai mitra yang ideal bagi DBS Group." ujarnya.
 
Sementara itu, Regional President Chubb di Asia Pasifik Paul McNamee mengatakan, dengan kerja sama ini pihaknya yakin bisa menambah kinerja kedua perusahaan. Terlebih lagi DBS Grup merupakan salah satu bank besar di kawasan Asia. . 

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

"Kami memiliki ambisi yang serupa dalam hal digital dan kerja sama ini merupakan strategi yang baik serta sejalan dengan rencana pertumbuhan bisnis Chubb di Asia," tuturnya. 

WanaArtha Life.

OJK Cabut Izin Usaha Asuransi WanaArtha Life

Pencabutan izin dilakukan karena PT WanaArtha Life tidak dapat memenuhi rasio solvabilitas atau risk based capital (RBC) yang ditetapkan OJK sesuai ketentuan yang berlaku

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2022