120 Titik BTS Selular Selimuti Test Event Asian Games GBK

Telkomsel for Asian Games 2018.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA – Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) melakukan uji coba sejumlah venue pertandingan mulai tanggal 8 hingga 15 Februari 2018 di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Telkomsel, yang menjadi official mobile partner acara ini, ikut ambil bagian dalam test event tersebut untuk menguji kesiapan jaringan dan layanan provider itu selama acara berlangsung bulan Agustus hingga September 2018 nanti.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Setelah sukses melakukan uji coba dengan jumlah massa yang cukup banyak saat peresmian Stasion Utama Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu, kini Telkomsel juga mengambil peran aktif dalam memastikan kualitas jatingan dan layanan terdepan terutama yang mendukung akses layanan broadband dan digital para pengunjung selama ajang Test Event Asian Games 2018 yang berlangsung di sejumlah venue pertandingan di kawasan Gelora Bung Karno," ucap General Manager Network Engineering and Project Jabotabek Jabar Telkomsel, Nugroho Adi Wibowo dalam keterangannya kepada VIVA, Senin, 12 Februari 2018.

Dalam test event tersebut, Telkomsel membuka sejumlah gerai di beberapa venue yang menawarkan beberapa produk dan layanan berbasis broadband serta digital seperti paket kuota data, layanan streaming video dan musik, aktivasi layanan mobile financial service TCash, upgrade kartu 4G LTE, registrasi prabayar khususnya untuk atlet luar negeri, serta promo lainnya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Selama berlangsungnya Test Event Asian Games 2018 di Jakarta ini, Telkomsel berharap dapat melakukan simulasi kesiapan layanan secara menyeluruh. Mulai dari optimalisasi kualitas serta kapasitas jaringan yang sudah dilakukan, hingga kehadiran gerai pelayanan produk yang akan memanjakan pelanggan Telkomsel untuk merasakan pengalaman berbeda saat berkomunikasi dan menikmati layanan berbasis broadband," ujar Nugroho.

Sebelumnya, Telkomsel telah mengoperasikan sejumlah fasilitas jaringan seperti BTS berteknologi 3G dengan frekuensi FDD 1,8 MHZ dan 4G LTE dengan frekuensi RDD 2,3 MHZ yang dilengkapi teknologi Massive MIMO pada sejumlah tempat di kawasan GBK.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Selain itu lebih dari 120 titik BTS Lampsite telah dioperasikan sebelumnya di Stadion Utama Gelora Bung karno, Stasion Istora Senayan, dan Lapangan Tenis Indoor Senayan. Sedangkan untuk kawasan outdoor, Telkomsel menyiapkan dua unit Compact Mobile BTS.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024