Mitos Finansial yang Masih Dipercayai Masyarakat Dunia

Tumpukan uang dolar AS.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – Semua negara di dunia ini pasti memiliki tradisi dan kepercayaan berbeda satu sama lain. Kita sebagai masyarakat yang hidup pada zaman sudah maju seperti ini sudah pasti tidak tahu-menahu soal kapan dan oleh siapa tradisi kepercayaan tersebut dibuat dan disebar secara meluas.

Tips Jitu Agar Tak Keteteran Bila Punya Pekerjaan Sampingan

Kepercayaan yang ada di negara tersebut biasanya tersebar dengan mudah dari mulut ke mulut hingga generasi satu ke generasi berikutnya. Jadi, ternyata masih ada kepercayaan yang masih banyak dipercaya masyarakat di negara tertentu. Salah satunya, mitos yang menyangkut finansial.

Faktanya, beberapa negara di dunia ternyata masih percayai mitos berkaitan dengan finansial sampai sekarang. Apa saja mitos-mitos tersebut? Berikut ini ulasannya, seperti dikutip dari Cermati.com, Rabu 14 Februari 2018:

Delapan Pekerjaan yang Bakal Digantikan Robot di Masa Depan

1. Pantang letakkan tas di lantai

Di China, terdapat mitos pantangan meletakkan tas di lantai. Hal ini menjadi kepercayaan masyarakat China turun-temurun, bahkan dipercaya keturunan China yang telah menyebar dan menetap di berbagai belahan negara di dunia.

Tak Banyak yang Tahu, Ini Saat Tepat untuk Punya Asuransi Jiwa

Alasan kenapa dilarang meletakkan tas di lantai, karena itu sama dengan membuang rezeki yang sudah mereka peroleh.

2. Tidak boleh bersiul dalam rumah

Mitos tidak diperbolehkannya bersiul dalam rumah sebenarnya tidak hanya dipercaya orang-orang Rusia, tetapi juga orang-orang di Rumania, Estonia, dan beberapa negara Balkan.

Orang-orang di negara tersebut, percaya kalau bersiul dalam rumah ternyata bisa membawa bencana atau kesialan.

3. Menyimpan origami katak di dompet

Di Jepang, orang-orang percaya bahwa menyimpan origami berbentuk katak di dompet dapat mendatangkan keberuntungan, bahkan limpahan rezeki dalam kehidupan Anda.

Dalam bahasa Jepang, katak disebut ‘kaeru’ yang mempunyai arti sebagai ‘pengembalian’. Dengan begitu, orang-orang Jepang percaya dengan menyimpan origami berbentuk katak di dompet akan dapat membantu mengembalikan keuntungan besar untuk mereka suatu saat.

4. Mengenakan baju bermotif garis-garis dan polkadot

Ternyata di Perancis, orang yang mengenakan baju dengan motif garis-garis dipercaya sebagai salah satu bantuan bagi mereka untuk meraih keberuntungan. Lain halnya, dengan di negara Filipina.

Di negara yang satu ini, orang yang mengenakan baju dengan motif bulat-bulat atau yang sering disebut dengan motif polkado dipercaya sebagai pemancing keberuntungan dan mendatangkan rezeki berlimpah.

5. Hanya mengisi uang di dompet sebesar US$2

Mitos yang satu ini dipercaya warga di Amerika Serikat. Jadi, jika mereka menemukan uang pecahan US$2 kemudian disimpan di dompet, hal ini akan dapat membantu mereka dalam meraih keberuntungan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya