Anak Usaha Energi Mega Tekan Kontrak dengan Pertamina

Proyek Energi Mega Persada.
Sumber :
  • energi-mp.com

VIVA – PT Energi Mega Persada Tbk, mengumumkan bahwa anak perusahaannya, EMP Bentu Limited, menandatangani perjanjian jual beli gas untuk menjual produksi gas ke PT Pertamina. 

Produksi Minyak EMP Naik di 9 Bulan Pertama 2023, Simak Rinciannya

Direktur Utama EMP,  Imam P. Agustino mengungkapkan, perjanjian tersebut telah ditandatangani pada 19 Januari 2018 di kantor Pertamina di Jakarta. Dalam perjanjian tersebut menyatakan, antara lain, volume gas yang dikontrakkan sebesar 56 TBTU (56 miliar kaki kubik gas) dari tahun 2019 sampai dengan 2021.
 
"Kami berencana untuk memproduksi sekitar 50 juta kaki kubik gas per hari kepada Pertamina berdasarkan kontrak ini, yang akan dimulai di awal 2019," ujar Imam di kutip dari keterangannya, Rabu 14 Februari 2018.

Dia menjabarkan, produksi kepada Pertamina ini merupakan tambahan dari rata-rata produksi saat ini yang sebesar 46 juta kaki kubik gas per hari. Yang diperuntukkan kepada PT Perusahaan Listrik Negara dan PT Riau Andalan Pulp & Paper, PD Tuah Sekata, dan PT Pertamina untuk city gas (Pertamina City Gas) di Pekanbaru, Riau sepanjang 2017. 

Genjot Pengeboran, EMP Alokasikan Belanja Modal hingga Rp 2,3 Triliun di 2024

Chief Financial Officer EMP, Edoardus Windoe berharap, peningkatan produksi dari blok KKS Bentu ini dapat berdampak positif terhadap kinerja keuangan Perusahaan di masa mendatang.

Sementara itu, Deputi Direktur Utama EMP, Syailendra Bakrie menjelaskan, sepanjang 2017, blok KKS Bentu memberikan kontribusi sekitar 28 persen dari total produksi Perusahaan. "Kontribusi tersebut diharapkan meningkat dua kali lipat di tahun 2019,” ungkapnya. 

Dukung Peningkatan Kapasitas Nasional Lewat Industri Hulu Migas, IDSurvey Siap Beri Dampak Positif

Sebagai informasi, Blok KKS Bentu (Riau, Sumatera) saat ini dimiliki 100 persen dan dioperasikan oleh anak usaha EMP, yaitu EMP Bentu Limited. Rata-rata produksi dari blok tersebut di sepanjang 2017 adalah 46 BBTUD, dan produksi gasnya saat ini dijual kepada PLN dan RAPP di Pekanbaru, Riau. 

Sampai dengan kuartal III 2017, blok Bentu diestimasikan memiliki cadangan terbukti dan terukur (2P) sebesar 400 miliar kaki kubik gas.

Blok Bentu.

EMP Temukan 126 Miliar Kaki Kubik Gas di Blok Bentu

Anak usaha PT Energi Mega Persada Tbk (EMP), yakni EMP Bentu Limited mengungkapkan, telah mendapatkan temuan gas di Blok Bentu sebesar 126 miliar kaki kubik.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024