Indocomtech 2009

Pustekkom Depdiknas Gelar Warnet Gratis

VIVAnews - Rabu 3 November 2009 kemarin, Indocomtech 2009 resmi dibuka. Dibandingkan tahun sebelumnya, ajang pameran tahunan yang digelar di Jakarta Hall Convention Center (JHCC) itu sedikit berbeda. Tahun ini, ajang tersebut lebih berwarna dengan hadirnya ‘warnet gratis’ bagi pengunjung pameran.

Warnet yang digelar oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Depdiknas itu terletak persis di depan main stage Indocomtech 2009.

“Warnet gratis ini sebenarnya salah satu agenda dari kegiatan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Depdiknas, yang mana agenda kegiatan besar tersebut dinamakan Anugerah e-Pendidikan,” kata Melinda Susanti mewakili tim e-Pendidikan 2009 saat berbincang-bincang dengan VIVAnews, di Jakarta, 4 November 2009.

“Kebetulan warnet gratis ini sengaja digelar sementara menyambut grand final program bertajuk KiHajar (Kita Harus Belajar), yakni ajang kompetisi untuk menjaring siswa/i SMP/MTs/Paket B yang berpotensi dan berbakat dari 20 kota di Indonesia melalui siaran TVE, pada Jumat mendatang,” ucap  Melinda.

Sebelumnya, dalam kurun waktu Juli hingga Oktober, tim e-Pendidikan memang telah berkunjung ke 20 kota untuk mencari bibit-bibit muda yang berpotensi dan tertarik dalam program KiHajar. “Ini sengaja dilakukan agar mereka melek internet,” kata Melinda.

Melinda menuturkan, warnet gratis ini akan terus digelar hingga tiga hari mendatang selama Indocomtech 2009 berlangsung. “Tetapi, pada hari Jumat, 32 finalis akan bertarung di grand final KiHajar di tempat yang sama,” ucapnya.

“Adapun perangkat hardware atau notebook yang kami gunakan selama warnet gratis ini digelar adalah notebook MSI dengan berbagai seri. Sebelumnya, selama 20 hari perjalanan keliling kota, kami juga sempat memanfaatkan produk Zyrex dan Byon,” ucap Melinda.

Prestasi Gemilang! Mahasiswa UI Juarai CIOB Global Student Challenge 2024
Chery Omoda 5

Chery Indonesia Buka Suara soal Omoda 5 Patah As Roda di Malaysia

Mobil Chery Omoda 5 yang beberapa waktu resmi dipasarkan di Malaysia, menjadi sorotan karena diterpa masalah. Dua unit Omoda 5 dilaporkan mengalami patah as roda belakang

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024