Musim Mudik, Telkomsel Perkuat Jaringan

Telkomsel perkuat jaringan.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Puncak Ramadan akan segera tiba. Memasuki periode mudik, Telkomsel memaksimalkan seluruh kualitas jaringan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Telkomsel wilayah operasional Jabar Jabodetabek telah melakukan antisipasi kenaikan trafik pengguna di musim mudik 2018. Telkomsel juga memfokuskan layanannya di beberapa titik utama, seperti bandara, pelabuhan, gerbang tol, jalur utama mudik hingga tempat wisata.

“Kami sudah mengantisipasi dan telah melakukan optimalisasi kualitas jaringan dengan mengoperasikan lebih dari 2900 BTS 4G baru dan juga menempatkan 19 BTS mobile (COMBAT) pada jalur mudik utama dan lokasi tujuan wisata favorit," ujar Executive Vice President Area Jabodetabek Jabar, Ririn Widaryani, Sabtu 6 Juni 2018.

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

Pada sesi mudik tahun ini ada beberapa layanan transportasi baru yang bisa digunakan oleh para pemudik, seperti Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau disebut Tol Bocimi, dan juga Bandara Internasional Jawa Barat atau yang dikenal Bandara Kertajati di Majalengka. Terdapat 116 BTS di sepanjang Tol Bocimi dengan jaringan 2G, 3G, dan 4G, sehingga pemudik tidak perlu khawatir komunikasinya terganggu.

Tidak hanya jalan tol saja, Telkomsel juga menaruh 13 BTS makro dan mikro indoor all system di Bandara Kertajati. Sebanyak 30 BTS all system juga dihadirkan di pelabuhan Merak, Jawa Barat. Layanan yang dihadirkan Telkomsel pada titik-titik utama pemudik diharapkan dapat membantu kualitas komunikasi masyarakat.

Seberapa Jago Kamu Jualan Kolak?

Tidak sampai di situ, Telkomsel juga meningkatkan jaringannya di sejumlah pusat perbelanjaan dan tempat ibadah di beberapa tempat wisata. Misalnya, tempat rekreasi Pangandaran, wisata Kota Bunga Puncak, Pantai Sentolo Garut dan beberapa tempat wisata utama lainnya.

Pelanggan juga tidak perlu khawatir berada di titik ramai karena jaringan Telkomsel didukung teknologi TDD (Time Division Duplex) 2,3 GHz. Hadirnya teknologi tersebut tidak akan mengganggu aktivitas sosial media pengguna Telkomsel.

Perbanyak Pos Layanan

Selain memperkuat dan menyediakan jaringan, mereka juga menghadirkan 91 GraPARI, 63 MOGI (Mobile GraPARI), serta 127 pos layanan dan penjualan yang tersebar di lokasi-lokasi utama di Jalur mudik maupun lokasi wisata di wilayah operasional Telkomsel Jabotabek Jabar.

Kabar baik lainnya dari pembayaran digital Tcash. Layanan digital Telkomsel tersebut bisa digunakan di SPBU sepanjang jalur tol, seperti Tol Cikopo–Palimanan (Cipali), Tol Palikanci, Tol Jagorawi, Tol Purbaleunyi, Tol Cikampek dan beberapa SPBU lainnya di sepanjang jalur tol pemudik Jabotabek Jabar. Penggunaan Tcash akan mendapat cashback 10 persen saat digunakan untuk mengisi bahan bakar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya