Final Bulu Tangkis Bikin Trafik Data Telkomsel Naik Drastis

Jonatan Christie Tampil Prima di Final Bulu Tangkis Indonesia vs Malaysia SEA Ga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Telkomsel mengaku mengalami kenaikan trafik data tertinggi pada final pertandingan bulu tangkis di Istora Senayan. Saat itu payload naik hingga 170 persen.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kami sangat senang bahwa animo masyarakat terhadap Asian Games sangat luar biasa dan Alhamdulillah semua kebutuhan pelanggan dalam berkomunikasi dapat kami layani dengan baik," ujar Executive Vice President Telkomsel Area Jabotabek Jabar, Ririn Widaryani, Sabtu, 1 September 2018.

Dia melanjutkan, pihaknya terus mengoptimalkan jaringan yang ada. Alasannya karena masyarakat antusias dengan layanan mereka selama Asian Games 2018 di GBK.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tercatat selama Asian Games 2018 hingga jelang penutupan, ada 1 juta pelanggan Telkomsel mengunjungi Gelora Bung Karno. Untuk stadion utama terjadi kenaikan, data rata-rata hingga 149 persen. Di sana dipertandingkan cabang olahraga atletik.

Sedangkan kenaikan data 190 persen terjadi di venue Archery Field. Pada venue hoki kenaikan hingga 194 persen. Venue aquatik mengalami kenaikan trafik hingga 215 persen. Walaupun Istora memang kenaikannya tidak setinggi venue lain, pihak Telkomsel mencatat jumlah data di sana lebih tinggi.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Karena antusias masyarakat, Telkomsel menambah delapan combat baru di titik ramai pengunjung. Tempatnya seperti Zona Festival Binbin, Kaka, dan Atung.

Telkomsel juga menambah kapasitas hingga 35 persen untuk 4G LTE. Angka ini lebih tinggi dibandingkan saat Opening Ceremony 18 Agustus 2018 lalu. Pihak Telkomsel menjanjikan kecepatan internet yang bisa didapat bagi pelanggan Telkomsel yaitu 20 Mbps, dengan kecepatan minimal 5 Mbps.

Di GBK, pengunjung menggunakan WhatsApp hingga 30 persen. Sedangkan 25 persen untuk Youtube dan Facebook digunakan 24 persen. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya