XL Rilis Modul Belajar Online untuk Perempuan

Kerja sama XL Axiata dengan Kementerian Kesehatan.
Sumber :
  • Dok. XL Axiata

VIVA – XL Axiata merilis modul belajar berbasis online. Modul Pintar Sisternet ini dihadirkan untuk masyarakat khususnya kaum perempuan agar mendapatkan materi mengenai aktivitas di rumah ataupun di masyarakat.  

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

“Teknologi digital memberikan kesempatan yang luas kepada kita untuk bisa menciptakan berbagai sarana yang bisa mempermudah aktivitas. Salah satunya untuk akses ke materi-materi peningkatan kompetensi atau keahlian, serta penyebaran informasi positif," kata Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini dalam keterangannya, Sabtu, 22 Desember 2018. 

Dia mengatakan, modul ini memberikan kemudahan untuk akses agar perempuan mendapatkan pembelajaran secara online. Model pembelajaran tersebut berisi edukasi untuk ibu dan anak tentang pendidikan dan kesehatan, literasi digital, pendidikan bisnis kecil seperti enterpreneuship, perencanaan keuangan dan pemanfaatan sarana digital untuk promosi dan pemasaran. 

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Perilisan Modul Pintar Sisternet inj juga mendapat dukungan dari Kementerian Kominfo. Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti, mengatakan program XL Axiata ini bisa menjadi penyalur program edukatif pemerintah. 

“Kami mengapresiasi program Sisternet yang dilaksanakan secara komprehensif dan mampu menjangkau masyarakat, terutama kalangan perempuan hingga ke pelosok-pelosok daerah," kata dia. 

Selamat! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Dikaruniai Anak Ketiga

Selain Kementerian Kominfo, XL Axiata juga kerja sama dengan sejumlah Kementerian seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Program Sisternet ini sudah diluncurkan sejak empat tahun lalu. Dian menyatakan telah ada 13 ribu orang mengikuti kelas ini.

Harmoni Energi Sehat

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Salah satu langkah konkret yang diambil dalam merayakan Hari Kartini adalah meluncurkan Harmoni Energi Sehat (HES), sebuah inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesehatan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024